Ini Tarif Mahal Datangkan Ronaldinho ke Palembang, Padahal Cuma Dua Hari

Megabintang sepakbola dunia asal Brasil, Ronaldinho dipastikan akan menjadi bintang tamu pada Alex Noerdin Cup and All Star 2019.

Ini Tarif Mahal Datangkan Ronaldinho ke Palembang, Padahal Cuma Dua Hari
TRIBUNSUMSEL.COM/WENI WAHYUNY
Konferensi pers panitia Alex Noerdin Cup yang kan mendatangkan Ronaldinho. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Megabintang sepakbola dunia asal Brasil, Ronaldinho dipastikan akan menjadi bintang tamu pada Alex Noerdin Cup and All Star 2019.

"Setelah melalui proses panjang, akhirnya kami pilih Ronaldinho. Fotokopi paspor yang bersangkutan sudah saya pegang. Saya akan ke Kedubes Brasil untuk mengurus proses keberangkatan Ronaldinho ke Indonesia, ke Palembang ya," kata promotor Alex Noerdin Cup and All Star, Edi Sofyan, Jumat (23/11/2018).

Menurut Edi, untuk mendatangkan Ronaldinho, pihaknya mengeluarkan dana sekitar USD 500 ribu.

"Saya beberapa kali ditugaskan mendatangkan bintang sepakbola dunia. Diego Maradona bayarannya di kisaran USD 1,2 juta, Ruud Gullit USD 500 ribu. Untuk Ronaldinho kira-kira sama banderolnya seperti Ruud Gullit," tutupnya. Atau sekitar Rp 7,2 miliar.

Ronaldo dan Ronaldinho
Ronaldo dan Ronaldinho (Squawka)

Awalnya, kata Edi, Ronaldo De Lima dipilih untuk menjadi bintang tamu pada Alex Noerdin Cup.

"Setelah Ronaldo batal, kita ada dua nama yakni Zinedine Zidane dan Ronaldinho. Berbagai proses dan pendekatan kita lakukan, akhirnya diputuskan Ronaldinho," ungkap Edi.

Tidak hanya dikenal sebagai pemain yang memiliki skill di atas rata-rata, Ronaldinho juga kerap melakukan coaching clinic ke berbagai negara di dunia.

Kemampuannya dalam mengedukasi sepakbola juga menjadi nilai lebih megabintang yang memiliki ciri khas rambut keriting itu.

Ronaldinho dijadwalkan tiba di Jakarta pada 30 Maret dan langsung menuju Palembang di hari yang sama.

Mantan pemain Barcelona dan AC Milan tersebut akan berada di Palembang selama dua hari.

Acara puncak Alex Noerdin Cup rencananya akan diadakan pada 31 Maret 2019 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ).

"Kalian (wartawan) lihat ya di YouTube, Ronaldinho itu punya skill mengolah bola yang tidak dimiliki Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Kita ingin 50 anak pesepakbola muda yang ikut coaching clinic itu nanti, skill-nya bisa seperti Ronaldo" ucap Edi.

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved