Indosat Janji Akhir Tahun se-Sumsel sudah 4G Plus

Indosat terlebih dahulu memastikan hingga akhir tahun ini, Sumatera Selatan (Sumsel) akan bisa menikmati jaringan 4G plus Indosat Ooredoo

Indosat Janji Akhir Tahun se-Sumsel sudah 4G Plus
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF
Ulang tahun Indosat di Hotel Aston Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Program Transformasi yang dicanangkan Indosat Ooredoo pada ulang tahunnya yang ke-51. Indosat juga berencana segera merealisasikan layanan 5G.

Di ulang tahunnya ini, Indosat Ooredoo melakukan ujicoba pengalaman 5G yang inovatif yang pertama di Indonesia melalui 3D-AR (Augmented Reality).

Baca: Beli Kuota Indosat IM3 Ooredo, 1 GB Hanya Rp 51, Ini Cara, Waktu Pembelian dan Syaratnya

Meski era 5G sudah dimulai, namun Indosat terlebih dahulu memastikan hingga akhir tahun ini, Sumatera Selatan (Sumsel) akan bisa menikmati jaringan 4G plus Indosat Ooredoo, seiring Indosat Ooredoo terus berupaya meningkatkan layanan bagi pelanggan di Sumsel.

“Untuk saat ini jaringan 4G plus baru bisa dinikmati 100 persen di Kota Palembang saja, namun untuk di Sumsel kita terus mengejar hingga akhir tahun ini bisa menikmati jaringan 4G plus kita,” ujar Head of Sales Area Indosat Ooredoo Sumatra Bagian Selatan, Mgs Moh Ali Safitri, di sela- sela memperingati HUT ke 51 Indosat Ooredoo di Hotel Aston Palembang, Kamis (21/11/2018) malam.

Ia mengatakan, pihaknya akan melakukan upgrade Base Transceiver Station (BTS) dari semula 2G/3G menjadi 4G plus secara bertahap, namun secara keseluruhan 80 persen BTS sudah menjadi 4G plus, dan sisanya akan terus dikejar hingga akhir tahun ini hingga mampu menikmati 100 persen 4G plus Indosat Ooredoo.

Percepatan transformasi yang dilakukan tersebut, didukung adanya investasi besaran-besaran yang dilakukan untuk membenahi jaringan. Khususnya di luar Jawa yang terus diperkuat untuk memberikan jaringan yang nyaman kepada para pelanggan Indosat Ooredoo.

Untuk mendukung target tersebut, tahun depan Indosat Ooredoo akan menambah BTS 4G Plus, khususnya di Sumsel, pasalnya peningkatan kualitas jaringan merupakan kunci utama dalam kompetisi industri telekomunikasi di era digital.

“Sementara untuk kompetisi industri telekomunikasi yang ketat, oleh karena itu bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51, kita dengan tim manajemen baru menegaskan kembali pencanangan program trasformasi dengan fokus pada People, process dan Business,” tambahnya.

Oleh karena itu, melalui program transformasi people diharapkan menjadi pendukung dan motor penggerak perusahaan yang lebih cepat dalam mengeksekuasi berbagai rencana strategis dan terget perusahaan ke depannya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved