Berita Gubernur Sumsel

BREAKING NEWS : Herman Deru Tak Akan Ubah Keputusan, Truk Batubara Dilarang Lewat Jalan Umum

Gubernur Sumsel H Herman Deru menegaskan tidak akan mencabut keputusannya untuk melarang tegas angkutan batubara melintas di jalan umum.

BREAKING NEWS : Herman Deru Tak Akan Ubah Keputusan, Truk Batubara Dilarang Lewat Jalan Umum
TRIBUNSUMSEL.COM/AGUNG DWIPAYANA
Ratusan sopir angkutan batubara menggelar demonstrasi di kantor Pemprov Sumsel, Rabu (21/11). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- Gubernur Sumsel H Herman Deru menegaskan tidak akan mencabut keputusannya untuk melarang tegas angkutan batubara melintas di jalan umum.

Hal ini ditegaskannya saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Muaraenim,Kamis,(22/11).

" Keputusan saya sudah Incraht dan tidak bisa lagi diganggu gugat,"

Baca: Ustadz Abdul Somad dan Gubernur Herman Deru Sampaikan Pesan Persatuan Umat di Ogan Komering Ilir

"Ini keinginan rakyat sejak lama dan dengan ada dukungan dari Kapolda, kepala daerah dan dukungan legislatif saya bisa mengambil keputusan itu, dan keputusan itu sudah mutlak," katanya.

Meskipun keputusannya itu sempat mendapat penolakan oleh sejumlah masyarakat namun hal itu tidak akan mempengaruhi keputusan yang diambil Pemprov Sumsel.

Gubernur Sumsel, Herman Deru bergerak cepat membenahi progres sejumlah proyek di Sumsel, salah satunya Pelabuhan dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api-Api (TAA) Senin (12/11)
Gubernur Sumsel, Herman Deru bergerak cepat membenahi progres sejumlah proyek di Sumsel, salah satunya Pelabuhan dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api-Api (TAA) Senin (12/11) (Humas Pemprov Sumsel)

" Kemarin ada sejumlah orang yang datang ke kantor dan melakukan penolakan terhadap keputusan yang saya ambil, tapi itu tidak akan merubah keputusan saya,"

Baca: Istri Gubernur Sumsel Febrita Lustia Deru Ajak Wong Sumsel Gemar Makan Ikan

"Saya bilang kalau dia mengaku sopir ya tanya SIM nya, kalau mengaku tambang, tanya IUP nya dan kalau dia mengatasnamakan rumah makan ya akan kita data rumah makan yang mana saja itu," katanya.

Dijelaskannya pro dan kontra dalam sebuah keputusan itu adalah hal biasa.

" Saya pegang janji saya, kalau ada pro dan kontra itu hal yang biasa, namun hal ini saya lakukan semata-mata untuk masyarakat," katanya

Halaman
12
Penulis: Ika Anggraeni
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved