Tips

Pentingnya Gunakan Pembersih Wajah Sebelum Merias Wajah, Ini Alasannya

Mungkin masih banyak orang yang menganggap bahwa pembersihan wajah hanya diperlukan untuk menghapus riasan wajah.

Pentingnya Gunakan Pembersih Wajah Sebelum Merias Wajah, Ini Alasannya
Google via Tribun Pontianak
Ilustrasi 

TRIBUNSUMSEL.COM - Mungkin masih banyak orang yang menganggap bahwa pembersihan wajah hanya diperlukan untuk menghapus riasan wajah.

Padahal, tahap pembersihan idealnya juga dilakukan sebelum mengaplikasikan makeup pada wajah. "Penting banget dibersihkan sebelum makeup.

Karena makeup yang bagus juga berasal dari kulit yang bagus.

" Hal itu diungkapkan Makeup Artist Bubah Alfian dalam peluncuran Nivea MicellAIR Skin Breathe Xpert di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Jumat (16/11/2018).

Kulit wajah yang tidak dibersihkan sebelum pengaplikasian makeup biasanya menyebabkan makeup tidak menyatu dan hal itu fatal untuk riasan wajah.

Pembersihan wajah salah satunya bisa menggunakan produk micellar water.

Berbeda seperti sabun pencuci wajah yang pemakaiannya hanya dianjurkan maksimal dua kali sehari, produk micellar water cenderung lebih aman digunakan berkali-kali.

Apalagi produk micellar water yang tidak mengandung alkohol. Untuk mengaplikasikannya, Bubah menyarankan penggunaan kapas ketimbang tisu.

Sebab, daya serap tisu lebih tinggi sehingga produk yang diaplikasikan ke kulit akan lebih sedikit.

"Karena kapas lebih bersih dan tidak terlalu terserap jadi masih terasa di kulit. Dan untuk membersihkannya lebih bagus," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pentingnya Membersihkan Wajah Sebelum Merias Wajah", https://lifestyle.kompas.com/read/2018/11/16/184150020/pentingnya-membersihkan-wajah-sebelum-merias-wajah

Editor: Euis Ratna Sari
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved