Berita Muratara

Wabup Muratara Devi Suhartoni Patroli di Aliran Sungai Rupit dan Rawas Cegah Penyentruman Ikan

Wabup Muratara Devi Suhartoni Patroli di Aliran Sungai Rupit dan Rawas Cegah Penyentruman Ikan dan penggunaan racun ikan

Wabup Muratara Devi Suhartoni Patroli di Aliran Sungai Rupit dan Rawas Cegah Penyentruman Ikan
Tribun Sumsel/ Farlin Addian
Kondisi volume air sungai Rawas di Kabupaten Muratara yang mulai meningkat memasuki musim huujan. Wabup Muratara Devi Suhartoni Patroli di Aliran Sungai Rupit dan Rawas Cegah Penyentruman Ikan 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com Farlin Addian

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA-Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Devi Suhartoni bersama tim Lembaga Persatuan Peduli Aliran Sungai (LPPAS) lakukan patroli aliran sungai Rupit dan Rawas.

Tujuannya mengontrol keadaan sungai dan mencegah adanya oknum warga yang melakukan penangkapan ikan dengan cara yang salah.

Cara salah itu misalnya menggunakan racun ikan dan penyentruman ikan.

Devi Suhartoni sambil mengotrol keadaan sungai bersama tim LPPAS, juga sempat berdiskusi dengan masyarakat guna mendengar keluhan penyentruman ikan.

Baca: Hasil Akhir PSIS Semarang vs Persib Bandung, Sulit di Awal Kompetisi, Kini Sukses Gilas Tim Besar

Baca: Foto Iis Dahlia Dicium Rizky DAcademy Panen Komentar Nyinyir, Begini Tanggapan sang Pedangdut

Walaupun tidak banyak, tapi masyarakat memang masih mengeluhkan bahwa masih ada oknum warga yang melakukan penangkapan dengan cara penyentruman maupun tuba (racun ikan).

"Tapi senangnya warga bersyukur karena berkat larangan penyentruman maupun racun, populasi ikan meningkat apalagi ikan ikan yang dilepas pemerintah sudah berkembang biak," kata wabup menirukan warganya.

Devi menegaskan, pihaknya akan mengejar terus jika masih ada oknum warga melakukan penangkapan ikan dengan cara menyetruman atau racun ikan.

Untuk itu diharapkan dukungan masyarakat jika melihat masih ada aktivitas tersebut segera laporkan kepadanya,

"Kami juga menekankan ke LPPAS supaya terus menjaga biota sungai agar tetap normal dan ikan ikan bisa berkembang," tegasnya.

Penulis: Farlin Addian
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved