Berita Musirawas

Hujan Deras Landa Musirawas, Empat Rumah Warga di Desa Muara Nilau Rusak Diterpa Angin Kencang

Hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi Sabtu (17/11) kemarin membuat empat rumah rusak

Hujan Deras Landa Musirawas, Empat Rumah Warga di Desa Muara Nilau Rusak Diterpa Angin Kencang
Ist TRC BPBD Musi Rawas
Tim TRC BPBD Musi Rawas membantu warga memperbaiki rumah yang rusak parah, Minggu (18/11) 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS -- Hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi Sabtu (17/11) kemarin membuat empat rumah rusak berat dan 20 rusak ringan di Desa Muara Nilau,  Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas. 

Meskipun tidak sampai menelan korban jiwa, namun kejadian itu membuat warga setempat panik, karena belasan pohon tumbang dan memblokir jalan poros menuju desa. 

Bukan hanya itu, akibat derasnya angin puting beliung warga desa Muara Nilau harus gelap-gelapan, karena kabel listrik menuju desa tersebut terputus dihantam pohon tumbang. 

Umar warga setempat mengatakan jika kejadian begitu cepat,  awalnya pukul 16.00 WIB hujan seperti biasa,  namun tidak berselang lama datang angin kencang. 

"Setelah itu tiba-tiba terdengar brak saya kira apa tidak tahunya atap rumah kuyung sebelah terbang dibawa angin," kata Umar  pada Tribunsumsel.com, Minggu (18/11).

Saat pristiwa itu terjadi suasana sangat menakutkan karena atap rumahnya juga sempat bergoyang-goyang seperti mau lepas, beruntung tidak jadi lepas karena pakunya masih kuat. 

"Pohon pohon disekitar rumah -rumah ini juga seperti mau tumbang,  tapuli Alhamdulillah masih dalam lindungan," tambahnya laki-laki 30 tahun ini. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mura, Paisol mengatakan ketika mendapat informasi tim TRC PB BPBD Musi Rawas langsung menuju lokasi. 

"Tim TRC sudah menyingkirkan batang pohon yang menutup jalan penghubung desa di Kecamatan  Selangit saat Ini Jalan penghubung desa sudah bisa dilalui," ungkapnya. 

Ia juga mengatakan jika pihak PLN dari sudah masuk untuk melakukan pembenahan kabel yang putus akibat pohon tumbang, pihaknya juga sudah menyerahkan bantuan sementara. 

"Bantuannya berupa terpal untuk menutup atap rumah warga yang rusak parah,  kita juga sudah menyarankan Kades Muara Nilau, dan Camat Kecamatan Selangit untuk berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) untuk bantuan lebih lanjut," terangnya.

 
Penulis: Eko Hepronis
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved