Berita Pagaralam

Bhayangkara Trail Adventure, Sajikan Jalur Ekstrem dan Pemandangan Indah Kota Pagaralam

Untuk memberikan sensasi petualangan bagi para peserta, panitia kegiatan ini telah membuat jalur yang cukup ekstrem

Bhayangkara Trail Adventure, Sajikan Jalur Ekstrem dan Pemandangan Indah Kota Pagaralam
SRIPO/WAWAN S
Sejumlah offroader mencoba jalan yang akan dijadikan jalur Bhayangkara Trail Adventure Gass Bareng STAMPAC 24 November mendatang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Sebagai bentuk romosi wisata yang ada di Pagaralam baik itu wisata alam maupun wisata adrenalin.

Komunitas trail Kota Pagaralam yang tergabung dalam STAMPAC akan menggelar kegiatan Bhayangkara Trail Adventure Gass Bareng bersama STAMPAC Pagaralam pada 24 November 2018 mendatang.

Untuk memberikan sensasi petualangan bagi para peserta, panitia kegiatan ini telah membuat jalur yang cukup ekstrem.

Agar para peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dapat menikmati indahnya Pagaralam, pihaknya juga membuat jalur yang melintasi kawasan alam yang indah di Pagaralam.

Saat ini sudah ada sekitar 600 offroader yang telah melakukan registrasi.

Peserta yang mendaftar bukan saja dari Sumatera Selatan (Sumsel) namun ada dari Pulau Jawa.

Ketua Panitia kegiatan, Fikriansyah mengatakan, kegiatan ini kali pertama digelar STAMPAC Pagaralam.

Namun pihaknya yakin akan bisa menjadi trail adventure pertama yang akan mempromosikan wisata alam dan wisata adrenalin yang ada di Pagaralam.

"Kita telah mendata sekitar 600 perserta dalam kegiatan trail adventure ini.

Namun target kita yaitu 1.000 peserta yang akan meramaikan kegiatan main motor trail dengan jalur extrim sambil berwisata alam," katanya, Minggu (18/11/2018).

Ditambahkan Fikri panitia juga menyiapkan hadiah motor dua unit yaitu Honda CRF 150 dan Honda Revo sebagai dorprise dalam kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini akan star dari kawasan Keban Agung dan Finish dilokasi yang sama. Kami juga menyiapkan tanjakan yang akan menjadi tantangan setiap peserta yaitu tanjakan Merdeka.

Tanjakan ini akan semakin membuat seru kegiatan ini," katanya.

Ditambahkan Riyo Isno salah satu tim pembuat jalur mengatakan, panitia telah menjamin keselamatan peserta dengan telah memasang rambu-rambu atau petunjuk arah disetiap jalur. Hal ini agar para peserta tidak tersesat saat berada dijalur.

"Kita juga telah mempersiapkan orang yang akan membantu para peserta dijalur extrem saat peserta kesulitan melewatinya," jelasnya. (one/sp)

Editor: Eko Adiasaputro
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved