Pindah Alamat Tempat Tinggal, Bagaimana Mengurus Pembayaran Pajak Kendaraan ?

apa benar kalau mau mengurus Pajak Motor Alamat STNK sama Alamat KTK atau KK beda tidak bisa atau tidak bisa mengurus pajaknya.

Pindah Alamat Tempat Tinggal, Bagaimana Mengurus Pembayaran Pajak Kendaraan ?
Tribun Jogja
Ilustrasi stnk dan bpkb motor 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Kepada Yth Bapak Kapolda dan Bapak Kepala Samsat saya mau tanya apa benar kalau mau mengurus Pajak Motor Alamat STNK sama Alamat KTK atau KK beda tidak bisa atau tidak bisa mengurus pajaknya.

Karena Motor saya atas nama mertua saya. Saya tinggal di Prabumulih sama mertua saya tapi sekarang mertua saya sudah pindah ke Muaraenim. Kemarin saya mau bayar pajak motor enggak bisa lagi karena saya pakai KTP mertua alamatnya Muaraenim sedangkan STNK saya masih alamat Prabumulih. Mohon Penjelasannya Pak
+62852371806xx

Sebelumnya kami mengucapkan terimakasih atas pertanyaannya, sesuai Perkap No. 5 Tahun 2015 bahwa Regident kepemilikan ranmor menerapkan asas domisili dalam setiap pendaftaran, pengesahan dan perpanjangan sesuai pasal 11 disebutkan ada dua jenis perubahan identitas pemilik Ranmor meliputi :

a. Nama pemilik ranmor

b. Alamat pemilik ranmor sesuai dalam wilayah regident (Samsat) serta diluar wilayah Regident (Samsat),
Sehingga setiap terjadi perubahan sesuai pasal 11 pada BPKB dan STNK wajib dilakukan perubahan data, hal ini dilakukan bertujuan untuk tertib administrasi, pengendalian dan pengawasan Ranmor, mempermudah penyidikan pelanggaran dan tindak pidana, perencanaan pembangunan nasional.

Untuk permasalahan bapak, maka kami sarankan untuk mengurus dulu mutasi kendaraan dari Prabumulih ke Muaraenim. Kalau sudah maka pembayaran pajak kendaraan dapat dilakukan tempat domisili baru. Demikian terima kasih. Demikian terima kasih.(cr5)

Kompol Andi Kumara

Kasie STNK Ditlantas Polda Sumsel

Penulis: Lusi Faradila
Editor: Lisma Noviani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved