Kisah Inspiratif

Perjuangan Bocah Kelas 3 SD di Sukabumi Merangkak Sejauh 3 Km Menuju Sekolah

Kisah perjuangan bocah penyandang disabilitas kelas 3 SD asal Sukabumi bernama Mukhlis Abdul Holik yang selalu merangkak saat berangkat ke sekolah den

Perjuangan Bocah Kelas 3 SD di Sukabumi Merangkak Sejauh 3 Km Menuju Sekolah
Grid.ID/Kompas
Mukhlis Abdul Holik, bocah penyandang disabilitas kelas 3 SD merangkak ke sekolah 

TRIBUNSUMSEL.COM - Kisah perjuangan bocah penyandang disabilitas kelas 3 SD asal Sukabumi bernama Mukhlis Abdul Holik yang selalu merangkak saat berangkat ke sekolah dengan jarak tempuh 3 km dari rumahnya.

Mukhlis Abdul Holik alias Adul merupakan bocah penyandang disabilitas asal Sukabumi, Jawa Barat yang harus merangkak 3 Km untuk menuju ke sekolah.

Adul saat ini diketahui berusia 8 tahun dan sudah setahun menempuh perjalanan menuju ke sekolah dengan cara merangkak 3 km.

Perjuangan Adul yang merangkak menuju ke sekolah sejauh 3 km dilakukannya lantaran kondisi fisiknya yang tidak memiliki kaki seperti orang pada umumnya.

Seperti yang diwartakan Kompas.com, Adul merupakan anak keempat dari empat bersaudara dari pasangan Dadan Hamdani (52) dan Pipin (48) (11/11/2018).

Adul diketahui mengalami kelainan fisik pada bagian kedua kakinya sejak lahir dan kelainan pada bagian tenggorokannya.

Anak yang lahir pada 8 April 2010 tersebut mencuri perhatian publik lantaran kisah perjuangannya menempuh jarak sejauh 3 km dengan merangkak untuk menuju ke sekolah.

Adul diketahui selalu merangkak dengan dibantu kedua belah tangannya yang menumpu tubuhnya.

Meskipun memiliki keterbatasan fisik dan finansial, Adul yang berangkat sekolah dengan cara merangkak sejauh 3 km menjadi wujud adanya semangat yang tinggi untuk menempuh pendidikan.

Adul bersama keluarganya diketahui tinggal di kaki perbukitan Gunung Walat, Kampung Cikiwul RT 01 RW 01, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Mukhlis Abdul Holik, bocah penyandang disabilitas merangkak 3 km menuju ke sekolah.
tangkap layar YouTube Adinda Official
Mukhlis Abdul Holik, bocah penyandang disabilitas merangkak 3 km menuju ke sekolah.
Halaman
123
Editor: Euis Ratna Sari
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved