Berita TP PKK Sumsel

Hadiri Bazar Ragam Sriwijaya, Febrita Deru Ingin Kenalkan Budaya Sumsel ke Kancah Nasional

Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Selatan HJ Febrita Lustia Herman Deru menghadiri acara Bazar Ragam Sriwijaya, di Auditorium PTIK, Kebayoran Jakarta

Hadiri Bazar Ragam Sriwijaya, Febrita Deru Ingin Kenalkan Budaya Sumsel ke Kancah Nasional
Humas Pemprov Sumsel
Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Selatan HJ Febrita Lustia Herman Deru menghadiri acara Bazar Ragam Sriwijaya, di Auditorium PTIK, Kebayoran Jakarta Selatan 
TRIBUNSUMSEL.COM - Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Selatan HJ Febrita Lustia Herman Deru menghadiri acara Bazar Ragam Sriwijaya, di Auditorium PTIK, Kebayoran Jakarta Selatan.
Febrita Herman Deru mengatakan, bahwa bazar ini penting untuk promosi kebudayaan Sumsel.
"Bazar Ragam Sriwijaya hari ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya yang ada di Sumsel, yaitu dalam bentuk kuliner, tarian, dan busana"ujarnya, Rabu (7/11/2018).
Dalam kesempatan itu juga Febrita menyampaikan bahwa pihaknya telah terjun langsung ke daerah kabupaten/kota di Sumatera Selatan.
Hal itu dilakukan untuk mencari potensi unggulan yang ada di Sumatera Selatan agar dapat diperkenalkan di kancah nasional.
"Kami kemarin sudah melaksanakan kunjungan ke kabupaten dan kota yang ada di provinsi Sumsel untuk mencari unggulan-unggulan yang ada," jelasnya.
"Untuk mendukung pengrajin-pengrajin dan UMKM. Contohnya Seperti di Lubuklinggau itu ada songket yang bermotif durian, di Prabumulih bermotif nanas, dan ada batik di Pagaralam yang motifnya bunga kopi, dan lain-lain," tambahnya.
Ia mengajak untuk dapat membantu dalam mengenalkan dan memasarkan produk unggulan yang ada di Sumatera Selatan, agar dapat dikenal di kancah nasional maupun internasional. 
"Saya berharap untuk ibu-ibu semua panutan kami, agar membantu kami untuk memasarkan dan memperkenalkan produk unggulan kami," harapnya.
 
"Walaupun saat ini banyak fashion dengan motif yang di modifikasi, namun kita tetap mempertahankan unsur kebudayaan tradisional," tambahnya.
Acara tersebut juga dilaksanakan konferensi pers Pagelaran Tari Drama Genta Sriwijaya yang akan di gelar pada tanggal 20 November 2018, di taman Ismail Marzuki oleh koreografer kebanggaan Indonesia Deny Malik.
Pada sambutannya, Febrita juga tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tri Tito Karnavian yang sudah menyelenggarakan acara Bazar Ragam Sriwijaya ini.
"Saya mengucapkan terimakasih kepada Ibu Tri Tito Karnavian yang sudah memberikan perhatian luar biasa untuk Sumatera Selatan sehingga dapat terselenggara acara yang sangat meriah ini," tuturnya.
Sementara itu, Tri Tito Karnavian menjelaskan, harapannya agar momen ini sebagai awal silaturahmi untuk meningkatkan potensi seperti pariwisata, kuliner, dan sebagainya.
Acara ini sengaja dibuat untuk mengumpulkan komunitas wanita Sumatera Selatan.
"Sebetulnya acara ini diadakan untuk membayar hutang saya, oleh karena selama ini banyak sekali undangan kepada saya dari komunitas wanita Sumsel yang tidak bisa saya hadiri, melalui acara ini saya gelorakan  semangat wong kito galo,"ujar Ketua Umum Bhayangkari ini.
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved