Berita Gubernur Sumsel

PNS-Honorer Pemprov Sumsel Bakal Dapat Insentif Beras, Lajang 10 Kg dan Berumah Tangga 20 Kg

Menggunakan beras premium yang berasal dari Belitang dengan rinciannya antara lain derajat sosoh 95%, broken 15%, kadar air 14 % tidak berbau

PNS-Honorer Pemprov Sumsel Bakal Dapat Insentif Beras, Lajang 10 Kg dan Berumah Tangga 20 Kg
Humas Pemprov Sumsel
Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Provinsi menggelar rapat rencana penyaluran beras kepada ASN Pemprov di ruang rapat Setda, Senin (5/11/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Provinsi menggelar rapat rencana penyaluran beras kepada ASN Pemprov di ruang rapat Setda, Senin (5/11/2018).

Pembahasan ini guna menambah kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sumsel dan peningkatkan pendapatan petani,

Rapat pembahasan pencana pengadaan dan penyaluran beras bagi (ASN) Pemprov Sumsel itu dipimpin Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Yohanes Toruan.

Yohanes mengatakan, rencana ini merujuk pada misi pertama Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel yang akan membangun Sumsel barbasis ekonomi kerakyatan.

Baca: Nilai Tukar Dolar Amerika Serikat Sore Ini Ditutup Menguat Rp 14.976, IHSG Menguat

Baca: Piala AFF 2018 Indonesia vs Singapura : Optimis Kalahkan Singapura, ini Taktik yang Bakal Diterapkan

Yang didukung sektor pertanian, industri, dan UMKM yang tangguh untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan baik di perkotaan maupun di pedesaan.

Adapun tujuan pemberian insentif beras bagi ASN ini bermaksud akan memberikan tambahan kesejahteraan kepada ASN Pemprov Sumsel dan peningkatkan pendapatan petani.

Berdasarkan program kerja penerbitan keputusan Gubernur tentang pemberian insentif beras bagi ASN dan Honorer, rencananya insentif beras akan diberikan masing-masing 10 Kg bagi lajang dan 20 Kg bagi yang berumah tangga.

Berdasarkan data yang diterima dari BPKAD Provinsi Sumsel 2018, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Sumsel sebanyak 15.329.

Secara terperincinya antara lain berkeluarga sebanyak 11.267 orang dan yang belum berkeluarga sebanyak 4.062 orang, serta honorer sebanyak 2.074 orang.

Baca: Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola : 300 Hektare Lahan Likuefaksi Saat Gempa di Palu

Baca: Polisi Bekuk Komplotan Begal Motor Modus Kenalan di Facebook, Wanita di Palembang Ini Jadi Otaknya

Dikatakan Yohanes H Toruan, meskipun hasil rapat ini belum bisa dijadikan landasan membagikan insentif beras, namun pihaknya tetap akan berupaya mendorong ASN membeli beras petani.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved