Berita Gubernur Sumsel

Herman Deru Setuju Kebijakan Jokowi Potong Pajak Rokok ke Daerah untuk Bantu BPJS Kesehatan

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan hal yang baru diterapkan pada penyaluran Pajak Rokok Triwulan III 2018 harus didukung penuh

Herman Deru Setuju Kebijakan Jokowi Potong Pajak Rokok ke Daerah untuk Bantu BPJS Kesehatan
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru dengan resmi membuka Forum Group Discussion Pajak Rokok tahun 2018 yang diselenggarakan di Hotel Ultima Horison, Rabu (31/10/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Gubernur Sumsel Herman Deru dengan resmi membuka Forum Group Discussion Pajak Rokok tahun 2018 yang diselenggarakan di Hotel Ultima Horisson, Rabu (31/10).

Forum ini menindak lanjuti terbitnya Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan.

Serta Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 128/PMK.07/2018 tentang Tata Cara Pemotongan Pajak Rokok sebagai kontribusi dukungan program jaminan kesehatan.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan hal yang baru diterapkan pada penyaluran Pajak Rokok Triwulan III 2018 adalah hal yang harus didukung penuh.

Mengingat komitmen pelayanan kesehatan adalah hal paling penting.

"Ini termasuk bagian dari proses pelayanan percepatan itu menjadi prima, salah satunya adalah masalah pendanaan maka kebijakan Presiden Republik Indonesia untuk memotong pajak rokok yang selama ini didistribusikan ke daerah,"

"Untuk diberikan pembayaran ke BPJS ini salah satu agar daerah ini berkontribusi terhadap pelayanan kesehatan," tuturnya.

Baca: Uji Coba Sistem Rujukan Online BPJS Kesehatan Resmi Dihentikan Per 31 Oktober 2018

Baca: Pemkab Muba Gandeng LIPI Kelola Buah Mangrove Jadi Sirup, Selai, Dodol, Permen, dan Tepung

Ia berharap dari hasil FGD ini nantinya menghasilkan sebuah kemantapan.

Sehingga warga Sumsel yang diamanahkan untuk memangku kepentingan dalam hal ini menunjukan kepada daerah lain bahwa Provinsi Sumsel komitmen terhadap kesehatan warganya.

"Presiden RI Joko Widodo mengajak kita semua untuk memikirkan saudara-saudara kita yang butuh pelayanan kesehatan."

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved