Sumpah Pemuda 28 Oktober

Bisa Dishare di WA, IG, dan FB, Kumpulan Ucapan Gambar Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018

Bisa Dishare di WA, IG, dan FB, Kumpulan Ucapan Gambar Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018

Bisa Dishare di WA, IG, dan FB, Kumpulan Ucapan Gambar Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018
Tribunkaltim.co/Bima
Sumpah Pemuda 2018 
TRIBUNSUMSEL.COM - Bisa Dishare di WA, IG, dan FB, Kumpulan Ucapan Gambar Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018 
Hari sumpah pemuda ditetapkan pada tanggal 28 Oktober 1927 dimana pada hari itu adalah awal kebangkitan pemuda-pemudi untuk memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.
Karena salah satu alasan kenapa kita saat ini bisa merasakan kebebasan adalah karena gelora semangat pemuda pemudi pada zaman penjajahan yang tak kenal lelah mempertahankan dan merebut wilayah NKRI dari tangan penjajah.

Untuk mengenang dan menyemarakan sumpah pemuda yang akan jatuh pada Minggu (18/10/2018.
Berikut Tribunsumsel bagikan kumpulan ucapan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober yang bisa dishare ke WhatsApp, Facebook, Instagram, dll.
Teriakan Siapa Kita Indonesia, maka didalamnya ada semangat pemuda yang menyuarakan persatuan, Bukan hanya golongan tua yang wajib membangun negeri tetapi kita generasi muda harus ikut serta membangun dan menjaga NKRI.
Kita harapkan Slogan Indonesia Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh bukan hanya slogan semata tetapi lahir dalam hati kita dan di tunjukan dalam sikap persatuan kita.
 
Apapun warna kita, perbedaan dalam memilih adalah kekayaan keberagaman kita jangan jadikan alasan perbedaan menjadi salah satu perpecahan, suarakan hati terikan sumpah pemuda dulu jangan hanya memperingati saja.
Tegas lugas, dan berani itulah kita Pemuda, Negara ini berdiri karena seluruh Pemudanya bersatu, bahkan seandainya Indonesia tidak pernah ada, Pemuda kita akan tetap bersatu.
Jika kita tidak bisa mengubah Indonesia dengan kedudukan, maka ubahlah dengan semangat mu dan buat kepribadian kita menjadi berkarakter tentu menjadi bagian yang tidak perpisahkan antara perjuangan dan mempertahankan.
Musuh tersebesar bukanlah mengusir penjajah dari Ibu Pertiwi tetapi memertahankan persatuan dan menyadari perbedaan, karena musuh kita adalah keegoisan individu yang membuat kita semakin memiliki jarak satu sama lain, selamat hari sumpah pemuda.
Kutipan paling terkenal yang pernah di utarakan Sukarno " Beri aku 10 pemuda maka aku akan guncang dunia" betapa luar biasanya para pemuda, dan pemuda itu adalah aku sadari kita adalah bagian dari sumpah itu.
3 Isi sumpah yang pernah disuarakan, janganlah hanya menjadi sebuah ukiran yang dipajang tetapi seharusnya semua itu menjadi dasar untuk kita kembali bersatu ketika ada perselisihan ataupun lainnya.
Jangan pikir kita bermusuhan karena berbeda pilihan, berdemokrasi tentu harus disadari karena itu adalah bumbu persatuan, semoga kita tidak terpecah belah karena hal biasa, selamat hari sumpah pemuda.


Meski satu ikat sapu lebih kokok dari pada satu batang lidi sapu, janganlah kita menjadi satu ikat sapu karena masih tetap mudah dipatahkan, jadilah seperti pohon yang berdiri tegak meski deras diterpa angin.


Hidup adalah ujian, seberapa mampu kita bertahan atas ujian yang telah diberikan kepada kita, itulah hakikat persatuan, selamat hari sumpah pemuda"


Hiduplah dalam dunia nyata jangan hanya hidup indah di dalam mimpi, karena seindah-indah mimpi tidak akan pernah nyata, kita hidup pada masa saat ini jangan sampai semangat persatuan hanya ada dalam mimpi tetapi hidup dalam dunia nyata.


Untuk kita pemuda Indonesia yang sedang merindukan persatuan karena ada berbagai gejolak yang terjadi baik dari luar maupun dalam, janganlah kita membuat perpecahan karena pesan persatuan adalah bukan hanya pesan biasa ditulis dengan tinta darah yang diukir diatas tulang para pejuan kita. Selamat Hari Sumpah Pemuda.


kita ini Pemuda yang bersumah yaitu Sumpah Pemuda bukan Sampah dari pemuda, jadi harus betul-betul diingat.


Memang benar NKRI harga mati, karena untuk menjadi NKRI ada banyak pengorbanan, Selamat Hari Sumpah Pemuda.


Sudah waktunya para pemuda mengatakan dengan jelas Saya Indonesia dan memiliki 3 tanggung jawab persatuan yang harus diingat dalam hati dikerjakan dalam perilaku dan terus berjuang memerangi keegoisan diri sendiri. Selamat hari Sumpah pemuda.


"Sumpah pemuda bukanlah hanya sekedar teks sejarah tetapi dia seperti kepalan tangan yang berlumurkan darah, meski harus sakit tetap bangga mengatakan saya Indonesia" Selamat Hari sumpah pemuda.


Tidak banyak yang bisa kami tulis Untuk Indonesia terutama Sumpah Pemuda, semoga semua semangat itu akan hidup dalam diri kami untuk selama-lamanya.


Kata kiasan bukan hanya kata Indah, Sumpah pemudah bukan bagiannya, karena ia adalah kata-kata yang sangat nyata "Selamat Hari Sumpah Pemuda".
 





Tanpa terasa kita sudah dipenghujung ya, semoga apa yang sudah kita utarakan menjadi renungan yang tidak terlupakan amin, Selamat hari Sumpah Pemuda. (Tribunsumsel.com/Muhamad Edward)

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved