Berita Gubernur Sumsel

Bakal Diresmikan Presiden Jokowi, Menhub dan Gubernur Herman Deru Cek Kesiapan Bandara Silampari

Usai meninjau Lanudad Gatot Subroto Way Kanan Provinsi Lampung, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Sumsel Herman Deru

Bakal Diresmikan Presiden Jokowi, Menhub dan Gubernur Herman Deru Cek Kesiapan Bandara Silampari
Tribunsumsel.com
Usai meninjau Lanudad Gatot Subroto Way Kanan Provinsi Lampung, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Sumsel Herman Deru melanjutkan kunjungan kerjanya meninjau Bandara Silampari di Kota Lubuklinggau, Sabtu (27/10). Menurut Menhub, besar kemungkinan akhir tahun Bandara tersebut akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Usai meninjau Lanudad Gatot Subroto Way Kanan Provinsi Lampung, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Sumsel Herman Deru melanjutkan meninjau Bandara Silampari di Kota Lubuklinggau, Sabtu (27/10).

Menurut Menhub, besar kemungkinan akhir tahun Bandara tersebut akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

" Panjangnya sudah cukup baik ya, 2250 lebar 45 , hanya memang masih ada yang belum tapi dari evaluasi saya itu bisa kita selesaikan karena ada tambahan anggaran sehingga kita upayakan minggu ketiga Desember sudah selesai"

Baca: Stasiun LRT dan Venue di Jakabaring Rusak Karna Angin Kencang, Ini yang Dilakukan Herman Deru

"Saya memang akan mengundang pak Presiden atas usulan pak Gubernur kalau bisa akhir Desember atau paling lambat awal tahun depan diresmikan," ujar Menhub Budi Karya Sumadi di sela kunkernya ke Sumsel.

Masih kata Budi, Kota Lubuklinggau membawahi banyak kabupaten seperti Bengkulu, Muratara dan Musirawas sehingga operasional bandara Silampari yang lebih sempurna ini akan memudahkan akses transportasi bagi masyarakat yang ada di pelosok.

Maka dari itu Budi berharap tiga bandara di antaranya Silampari dan Gatot Subroto serta Banding Agung sedapat mungkin diselesaikan pembangunannya untuk segera diresmikan.

" Kalau tiga bandara itu bisa selesai saya sebagai putra daerah tentu merasa bangga. Masyarakat yang ada di ujung-ujung juga dimudahkan," tambah Budi.

Baca: Kapolri Tito Karnavian dan Gubernur Sumsel Herman Deru Perjuangkan Masjid Nasional Sriwijaya

Menurut Budi pembangunan seperti ini juga dilakukan di provinsi lain.

Seperti di Kalimantan Timur dan Papua.

Harapannya ini akan berdampak pada pengembangan perekonomian daerah seperti OKU Selatan, Lubuklinggau serta daerah lain di sekitarnya termasuk OKU Timur.

Halaman
12
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved