Porprov 2019

Serius Hadapi Porprov 2019, Pemkot Prabumulih Genjot dan Kirim Atlet Uji Coba Ikut Kejuaraan

Pemkot Prabumulih bersama KONI Prabumulih terus melakukan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel 2019

Serius Hadapi Porprov 2019, Pemkot Prabumulih Genjot dan Kirim Atlet Uji Coba Ikut Kejuaraan
Tribun Sumsel/ Edison
Plt Kepala DKOP Pemkot Prabumulih, Joko Firdaus SPd 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH -Pemerintah kota Prabumulih bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Prabumulih terus melakukan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel 2019.

Tak hanya sarana dan prasarana, namun Pemkot Prabumulih melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata juga terus mempersiapkan atlet agar bisa berhasil dengan baik.

"Target kita ada dua yakni sukses sebagai tuan rumah dalam menyelenggarakan Porprov dan sukses dalam meraih mendali terbanyak," ungkap Pelaksana tugas (Plt) Kepala DKO Pemkot Prabumulih, Joko Firdaus, Kamis (25/10/2018).

Menurut Joko, porprov 2019 mendatang akan memperlombakan 24 cabang olahraga diantaranya bulu tangkis, silat, karate, atletik dan lainnya.

Baca: Berita OKI : Kawal Pembangunan, Kejari OKI Kedepankan Pencegahan

Baca: Bupati Lahat Lantik Kakaknya Cholil Mansyur Jadi Dirut PDAM Tirta Lematang Lahat

Hampir seluruh tempat pertandingan telah siap.

"Hanya untuk cabang olahraga atletik kita belum siap, karena masih menunggu penyelesaian perbaikan lintasan stadion di jalan lingkar," ungkapnya.

Lebih lanjut Joko mengatakan, terkait masih belum siapnya sarana dan prasarana cabang olahraga atletik, pemkot Prabumulih bersama Koni Prabumulih akan berkoordinasi dengan Pemerintah provinsi.

"Pemkot akan mengadakan audensi dengan gubernur untuk meminta bantuan perbaikan stadion itu sehingga sebelum pelaksanaan telah siap," katanya.

Baca: Deddy Corbuzier Foto Bareng Co-host Hitam Putih, Penampakan Sosok Ini Malah Bikin Iba

Baca: Sama Seperti Asian Games 2018, Polda Sumsel Kerahkan 7 Ribu Personel Amankan Pemilu 2019

Jika nantinya Pemprov Sumsel tidak memberikan bantuan dan pembangunan stadion tidak selesai, Joko menjelaskan pihaknya akan menggelar cabang olahraga yang siap saja.

"Cabang olahraga atletik itu ada beberapa cabang, untuk lari 400 meter tidak bisa dilakukan tapi kalau lainnya seperti lempar lembing, lompat jauh, sprint 100 meter bisa kita gelar," jelasnya.

Sementara, Sekretaris KONI Kota Prabumulih, Intisar Usman menambahkan, untuk merealisasikan target medali pihaknya fokus menggenjot pelatihan atlet.

"Semua pengurus cabang cabor kita akomodasi untuk terus melatih atlet secara intensif."

"Nantinya, atlet tersebut akan diikutkan dalam sejumlah kejuaraan sebagai bahan untuk evaluasi," bebernya.

Baca: Satu Keluarga Ditemukan Tewas, Ini Pesan Fransiskus Xaverius Ong Melalui Video Terakhirnya

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved