Berita Selebriti

Mau Jadi Vlogger Tapi Gak Punya Kamera Bagus dan Mahal? Ini Kata Deddy Corbuzier!

Menjadi seorang vlogger kini menjadi pilihan bagi banyak orang untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Mau Jadi Vlogger Tapi Gak Punya Kamera Bagus dan Mahal? Ini Kata Deddy Corbuzier!
Youtube/ Deddy Corbuzier
Deddy Corbuzier 

TRIBUNSUMSEL.COM - Menjadi seorang vlogger kini menjadi pilihan bagi banyak orang untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Ragam konten dibuat semenarik mungkin agar banyak orang yang menyaksikan sehingga bertambah pula jumlah subscriber.

Namun, persoalannya adalah banyak orang menganggap bahwa menjadi seorang vlogger membutuhkan fasilitas yang bagus dan tentu dibanderol dengan harga yang tidak murah.

Seperti kamera misalnya. Bagi mereka yang juga tertarik berkecimpung dalam konten video Youtube, biasanya mereka akan sangat memperhatikan kualitas gambar yang di upload.

Baca: Najwa Shihab Bongkar Aplikasi di Smartphone Quraish Shihab, Ternyata Ada Aplikasi ini

Padahal menurut mentalis sekaligus artis ternama Indonesia, Deddy Corbuzier hal itu tidak perlu menjadi hambatan untuk menyalurkan kreatifitas. 

Dalam video unggahan di channel Youtube miliknya, Deddy seraya berpesan  bahwa menjadi seorang vlogger tidak perlu menggunakan kamera dengan merek dan harga yang mahal. 

Ia pun menunjukkan bahwa saat ia merekam video itu, hanya menggunakan kamera dari ponsel pintarnya, dan sebuah minipod yang berdiri tegak.

"dan ini adalah kamera yang sering banget gue pake buat ngevlog ketika gue ada di ruangan ini, pakai apa itu? pakai handphone... gue ngevlog pakai handphone!" kata deddy

Baca: Deddy Corbuzier Bahas Soal Ahok yang Dijadikan Idola Banyak Orang, Ini Jawaban Gus Miftah

Diakuinya sudah ada banyak video yang ia buat hanya dengan menggunakan kamera ponselnya. Ia juga menyesalkan betapa banyak orang yang ingin terjun menjadi vlogger namun terhenti hanya karena melihat orang-orang merekam konten dengan menggunakan kamera yang bagus dan mahal.

"lakukan dengan apa yang lu punya saat ini, isi video is not about how good the quality is.. ya bukan masalah bagus-bagusan, tapi isi video adalah tentang isinya, videonya tentang apa", ungkap Deddy.

"Jangan anda jadi tidak melakukan apa-apa hanya karena tidak punya apa-apa" katanya.

Walaupun di awal video, ia menunjukkan beberapa kamera miliknya dengan merek dan harga yang sangat fantastis. Dari harga 50 juta hingga 180 juta rupiah. 

Baca: Curhat Putri Hotman Paris Kelakuan Ayahnya Selalu Dikelilingi Wanita Cantik, Semoga Ayah Sadar

Selama menjelaskan harga dari masing-masing kamera miliknya ia sempat mengingat harga dan kamera milik Youtuber Atta halilintar sebagai gurauannya.

Penulis: Euis Ratna Sari
Editor: Euis Ratna Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved