Karyawan Muda Bisa Punya Rumah, Ini Produk dari Bank Mandiri

Anda karyawan baru tapi ingin memiliki rumah? Sementara gaji belum begitu besar.

Karyawan Muda Bisa Punya Rumah, Ini Produk dari Bank Mandiri
KONTAN
Ilustrasi Bank Mandiri. 

PALEMBANG, TRIBUNSUMSEL.COM - Anda karyawan baru tapi ingin memiliki rumah? Sementara gaji belum begitu besar. Bank Mandiri punya program khusus untuk membantu kepemilikan rumah bagi kaum milenial.

"Menghadapi fenomena tersebut, Bank Mandiri pada bulan Oktober 2018 ini meluncurkan program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Milenal. Bekerjasama dengan pengembang perumahan terkemuka di kota Palembang, diharapkan program ini menjadi solusi bagi anak muda," ujar Regional CEO Bank Mandiri Kanwil II Sumatera 2 Aribowo, Rabu (24/10/2018).

Dia mengatakan, program tersebut memungkinkan karyawan muda berusia 21-45 tahun sebagai pegawai tetap dengan minimum masa kerja satu tahun termasuk kontraknya dapat mengambil cicilan rumah dengan suku bunga sebesar 6,5 persen fixed lima tahun.
Periode promo kredit perumahan ini berlaku untuk aplikasi masuk sampai dengan 31 Agustus 2019.

Ari menambahkan ke depannya pihaknya akan berfokus pada penyaluran KPR bagi nasabah payroll Mandiri yang sebagian besar berasal dari kaum millenial.

"Selama payroll gaji dari Bank Mandiri, kalangan ini dapat mengajukan kredit rumah yang memiliki benefit berupa limit kredit lebih besar dan angsuran berjenjang selama lima tahun," katanya.
Limit kredit yang yang disetujui oleh perbankan BUMN ini yakni mulai Rp 200 Juta hingga Rp5 miliar. Sementara piliihan tenor kredit mulai dari 10 sampai 30 tahun.

"Uang muka (DP) yang disyaratkan pun lebih ringan yakni mulai dari 5 persen dari harga rumah yang akan dibeli," tambahnya.

Kepala cabang Bank Mandiri A Rivai Irma dalam sebuah kesempatan wawancara dengan Tribun Sumsel belum lama ini membeberkan KPR Milenial ini dikemas khusus untuk membantu para karyawan muda agar punya rumah impian.

Irma menjelaskan, program ini menjawab keluhan para karyawan baru yang ingin memiliki rumah idaman tapi dengan type yang lebih baik dari rumah subsidi atau FLPP. "Jadi misalnya ada karaywan baru ingin kredit rumah, tapi gajinya dipandang belum cukup untuk memiliki rumah di atas rumah subsidi. Nah, dengan produk ini mereka diberikan solusi untuk bisa mendapatkan rumah yang lebih bagus," katanya.

Caranya, lewat program ini Mandiri akan memberikan penyesuaian nilai angsuran yang merujuk pada kondisi penghasilan saat itu. Lantas kemudaian angsuran akan mengikuti perubahan gaji dari si debitur. "Jadi tidak memberatkan," katanya.
Tenor produk KPR milenial ini juga bisa lebih panjang dari produk KPR lainnya. Bisa sampai 30 tahun.(mg3/pma)

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved