Breaking News:

Berita Palembang

Mulai 1 Desember 2018, Pembayaran Naik LRT Hanya Pakai Kartu Uang Elektronik, 5 Bank Ini Menyediakan

Untuk mendukung program pemerintah mulai 1 Desember 2018 naik Light Rail Transit (LRT) menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE)

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Wawan Perdana
TRIBUNSUMSEL.COM/MELISA WULANDARI
Suasana di dalam LRT Palembang. Guna mendukung program pemerintah dalam program Gerakan Non Tunai/Cashless maka mulai 1 Desember 2018 naik Light Rail Transit (LRT) menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Guna mendukung program pemerintah dalam program Gerakan Non Tunai/Cashless maka mulai 1 Desember 2018 naik Light Rail Transit (LRT) menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE).

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan, Kartu Uang Elektronik (KUE) ini disediakan oleh lima Bank seperti BNI, Mandiri, BCA, BRI dan Bank Sumsel Babel.

"Untuk membeli KUE ini bisa di masing-masing bank ataupun di loket yang ada di Stasiun LRT."

"KUE tersebut untuk penggunaan pertama diaktivasi terlebih dahulu di loket stasiun LRT, agar terbaca di sistem gate pada saat tap in," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (22/10/2018).

Baca: Gubernur Herman Deru Bentuk Tim Penyelamat Sriwijaya FC, Muddai Madang: Kami Tidak Merasa Dikudeta

Baca: Daftar Nama yang Lulus Seleksi Administrasi CPNS 2018 BKKBN: Download PDF di Sini

Menurut data dari PT KAI, penggunaan KUE pada saat naik LRT sudah semakin baik.

Tercatat sudah 31.542 penumpang yang menggunakannya.

Tujuan diberlakukanya penggunaan KUE ini, selain untuk mendukung Gerakan Non Tunai/Cashless juga karena lebih praktis dan efektif.

Sementara itu sebagai komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sejak 19 Oktober 2018, semua stasiun LRT sudah beroperasi.

Dengan telah beroperasinya 13 stasiun LRT maka semua stasiun LRT siap memberikan pilihan pemberhentian bagi masyarakat yang menggunakan LRT.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved