Berita Muba

Antar Siswa Asal Muba ke Kelas MRSHS Australia, Bupati Muba Dodi Reza Sampaikan Banyak Pesan

Mengikuti Pelatihan Pendidikan di Margaret River Senior High School Australia (MRSHS), hari ini, jumat 19 oktober 2018 tampak siswa-siswi

Antar Siswa Asal Muba ke Kelas MRSHS Australia, Bupati Muba Dodi Reza Sampaikan Banyak Pesan
Tribunsumsel.com
Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin menyempatkan untuk bercanda sambil memberikan banyak nasehat kepada peserta didik dan tenaga pendidik asal Muba tersebut. 

TRIBUNSUMSEL.COM, AUSTRALIA- Mengikuti Pelatihan Pendidikan di Margaret River Senior High School Australia (MRSHS), hari ini, jumat 19 oktober 2018 tampak siswa-siswi dan guru asal Musi Banyuasin lebih bersemangat.

Terlebih, pada kesempatan kali ini, siswa-siswi dan guru asal Muba yang terpilih ini diantar langsung oleh Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin beserta Ketua TP PKK Kab Muba Thia Yufada Dodi Reza untuk menuju kelas di MRSHS Perth Australia.

Tak hanya itu, pantauan di lokasi tampak di perjalanan menuju kelas, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin menyempatkan untuk bercanda sambil memberikan banyak nasehat kepada peserta didik dan tenaga pendidik asal Muba tersebut.

Baca: Nuansa Polkadot, Intip Gaya Kompak Keluarga Kecil Raffi Ahmad & Nagita Slavina di HUT MNCTV

"Harus kejar terus prestasi, nanti ilmu pengetahuan yang diperoleh harus dipelajari dengan baik dan dapat diterapkan di sekolah masing-masing nantinya," ujar kandidat Doktor Universitas Padjajaran tersebut.

Dodi berharap, nantinya siswa-siswi asal Muba bisa mengenyam pendidikan hingga ke jenjang tinggi dan bisa masuk perguruan tinggi favorit.

"Kalau berprestasi, bisa saja nantinya dapat beasiswa untuk kuliah di luar negeri dan semua biayanya akan ditanggung," tuturnya.

Selain itu, alumni Universite Libre de Bruxelles - Belgia tersebut juga menargetkan pada nantinya seluruh sekolah jenjang SD-SMP di Muba bisa mengimplementasikan kurikulum internasional.

"Oleh sebab itu pula pada kesempatan kali ini, saya bawa langsung beberapa guru dari Muba supaya nanti bisa paham dengan kurikulum internasional dan bisa diterapkan di Bumi Serasan Sekate," harapnya.

Diketahui, kunjungan kali ini merupakan kolaborasi Pemkab Muba bersama program Putra Sampoerna Foundation-School Development Outreach (PSF-SDO).

Dan pada kesempatan ini Bupati Muba juga turut didampingi Direktur PSF-SDO Gusman Yahya.

Selain itu, turut juga diikuti 4 guru dan 8 peserta didik asal Muba

Diantaranya guru SMP Negeri 1 Sungai Lilin Widya Hartini, guru SMP Negeri 1 Sungai Lilin Masitoh, Guru SMP Negeri 1 Babat Toman Husnita.

Guru SMP Negeri 1 Babat Toman Sri Ningsih, siswi SMP Negeri 1 Sungai Lilin Aulia Arindita, siswi SMP Negeri 1 Sungai Lilin Putri Nur Erina, siswi SMP Negeri 1 Babat Toman Nabila Hartina.

Siswi SMP Negeri 1 Babat Toman Dely Aulia, siswi SMP Negeri 1 Babat Toman Iqliyatul Aulia, siswa SMP Negeri 1 Sungai Lilin Yogi Pratama, siswa SMP Negeri 1 Sungai Lilin Alfritz, dan siswa SMP Negeri 1 Babat Toman Arif Gunawan.

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved