Berita Muara Enim

Berita Kebakaran di Tungkal Muaraenim, 1 Rumah Ludes 3 Rumah Rusak Berat,  Romlah Masih Syok

Satu rumah ludes dan tiga rumah lainnya rusak berat saat kebakaran yang dimulai dari rumah Ujang Rifai (60) warga Tungkal Muaraenim.

Berita Kebakaran di Tungkal Muaraenim, 1 Rumah Ludes 3 Rumah Rusak Berat,  Romlah Masih Syok
Tribun Sumsel/ Ika Anggraini
Warga memandangi rumah yang hangus terbakar di Jalan Cut Nyak Dien Kelurahan Tungkal Muaraenim, Senin (15/10/2018) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM-Satu rumah ludes dan tiga rumah lainnya rusak berat saat kebakaran yang dimulai dari rumah Ujang Rifai (60) warga Jalan Cut Nyak Dien Kelurahan Tungkal Muaraenim.

Berdasarkan informasi yang berhasil Tribunsumsel.com himpun di lapangan, Senin (15/10/2018), peristiwa kebakaran tersebut terjadi, Minggu,(14/10/2018) sekitar 20.00 Wib.

Dimana menurut info diduga api berasal dari konsleting listrik yang terjadi di salah satu kamar di rumah tersebut.

Tidak lama berselang asap hitam membumbung tinggi dan api pun kian membesar dan melalap habis rumah yang terbuat dari kayu dan papan tersebut.

Baca: Augie Fantinus Tersangka Pencemaran Nama Baik Sudah 3 Hari Ditahan, Begini Nasib Selanjutnya

Baca: Harga, Tipe, Jenis, dan Manfaat Mainan Edukasi Sesuai Rentang Usia dan Tahap Pertumbuhan Anak

Melihat api kian membesar dan menyapu bersih rumah yang juga berjualan manisan tersebut, membuat warga berbondong-bondong dan berjibaku berusaha membantu memadamkan api.

Kemudian 4 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Muaraenim dan PTBA pun datang untuk membantu memadamkan api, dan sekitar dua jam kemudian apipun mulai bisa dijinakan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun akibatnya sedikitnya 3 unit warga lainnya yakni Rumah Nyimas Romla (80), Rumah Kiemas Abdulah (Alm) yang ditempati Okta (35) dan Rumah Ki Agus Bunyamin (62) mengalami rusak berat dan nyaris habis terbakar akibat peristiwa tersebut.

Baca: Anak 4 Tahun Meninggal Dunia Saat Kecelakaan di Jalan Lintas Pagaralam, 2 Orangtuanya Luka Serius

Baca: Daftar Film Indonesia yang Tayang di Bioskop Oktober-November 2018, Cek Video Trailer di Sini

Saat peristiwa tersebut terjadi tampak pula orang nomor 1 di kabupaten Muaraenim yakni Bupati Muaraenim, Ir H Ahmad Yani di dampingi oleh Ketua TP PKK kabupaten Muaraenim, Ir Hj Sumarni langsung meninjau lokasi kebakaran dan memberikan bantuan kepada para korban secara spontanitas.

Sementara itu, Nyimas Romlah (80) yang menjadi salah satu korban dalam kebakaran tersebut saat ditemui Tribun Sumsel dikediamannya yang nyaris habis dilalap si jago merah, tampak masih syok.

Halaman
12
Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved