Wakil Gubernur Sumsel Hadiri Inagurasi SMA Negeri Sumsel, Ingatkan Siswa Tetap Rendah Hati

Inagurasi SMA Negeri Sumsel angkatan X Tahun Ajaran 2018/2019 di Gedung Amphiteathre dihadiri langsung Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya

Wakil Gubernur Sumsel Hadiri Inagurasi SMA Negeri Sumsel, Ingatkan Siswa Tetap Rendah Hati
Humas Pemprov Sumsel
Inagurasi SMA Negeri Sumsel angkatan X Tahun Ajaran 2018/2019 yang digelar di Gedung Amphiteathre dihadiri langsung Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, Rabu (10/10/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Inagurasi SMA Negeri Sumsel angkatan X Tahun Ajaran 2018/2019 yang digelar di Gedung Amphiteathre dihadiri langsung Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, Rabu (10/10/2018).

Mantan Bupati Ogan Ilir itu menitipkan pesan kepada 100 siswa baru yang diterima untuk menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang tetap rendah hati.

Menurut Mawardi sekolah ini sudah selayaknya dilanjutkan, karena merupakan komitmen Pemprov Sumsel untuk menciptakan anak-anak Sumsel yang berkualitas sehingga dapat bersaing dengan negara-negara lainnya.

Baca: Penjelaskan Ketua KPK Terkait Ancaman Amien Rais Bongkar Kasus Lama

Baca: Alasan Dukung Jokowi, Buat Yenny Wahid Hindari Pose Ala Gadis Korea Saat Foto Sampai April 2019

Dengan sejumlah prestasi yang berhasil ditorehkannya, Mawardi optimis jebolan SMAN Sumsel ini mampu mengharumkan nama Sumsel di kancah nasional dan internasional.

"Cuma satu pesan saya, kalau sudah berhasil jangan lupa silaturahmi dan rendah hati. Ini penting tapi kadang dilupakan. Jaga silaturahmi dengan masyarakat."

"Bagaimanapun bagusnya SDM kalau tidak bisa menempatkan diri dalam masyarakat percuma," ujarnya.

Lebih jauh Mawardi mengatakan, Pemprov Sumsel akan tetap memberikan support pada sekolah unggulan ini. Meskipun tidak dipungkiri akan ada beberapa perubahan-perubahan.

"Selamat inagurasi ke-10 angkatan X SMAN Sumsel semoga kedepan SMAN Sumsel makin maju, dan alumninya dapat berkontribusi bagi Pemprov Sumsel dan Indonesia," ujar Wakil Gubernur Sumsel tersebut.

Baca: Bantu Korban Tsunami Palu, Ferry Rotinsulu Lelang 2 Jersey Bersejarah, Ini Uang yang Terkumpul

Baca: Kejari Lubuklinggau Tetapkan 3 Tersangka Baru Korupsi Pembangunan Akademi Komunikasi Negeri Muratara

Sementara itu, Kepala SMAN Sumsel Ridwan Aziz mengatakan sejak berdiri tahun 2009 SMAN Sumsel terus mencari siswa berprestasi dari keluarga prasejahetra se Sumsel.

Mereka inilah yang akan dibimbing untuk menjadi calon pemimpin masa depan.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved