Berita Selebriti

Kabar Rara Lida Usai Raih Juara 2 Liga Dangdut, Akhirnya Ungkap Status Pendidikannya Sekarang

Ingat Video 'Pendidikan dak penting' yang disampaikan Rara LIDA, mendadak viral di jagat media sosial.

Kabar Rara Lida Usai Raih Juara 2 Liga Dangdut, Akhirnya Ungkap Status Pendidikannya Sekarang
Istimewa/ Awan Potret
Rara Lida 

TRIBUNSUMSEL.COM- Ingat Video 'Pendidikan dak penting' yang disampaikan oleh peraih Juara II Kontes Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Tiyara Ramadhani atau Rara LIDA, mendadak viral di jagat media sosial.

Entah disengaja atau memang diedit oleh oknum tidak bertanggungjawab, video dara cantik asal Kota Prabumulih itu sempat menjadi perbincangan hangat.

Baca: Kumpulan Lagu (Theme Song) Asian Para Games 2018, Tonton di Sini, Ada Victory of Song

Tidak hanya di media sosial namun juga di tengah masyarakat khususnya kota Prabumulih yang merupakan kota asal anak sulung Tafyati itu.

Dalam video yang tersebar itu Rara diduga tengah melakukan siaran langsung instagram melalui handphone berselfie dengan wajah di makeup dan rambut terikat sembari memperhatikan kamera serta diduga membaca komentar netizen yang masuk.

Baca: Pencungkilan Mata dan Pemotongan Alat Vital di Film G30S/PKI Ternyata Tak Sesuai Hasil Forensik

Sembari memperhatikan layar kamera itu Rara lalu mengucapkan kalimat disambung gelak tawa dengan ekprsesi menutup mulut dan dilanjutkan menyampaikan kalimat untuk kedua kalinya dengan muka serius.

"Ehh sekolah itu sekarang dak penting, hahah ya Allah mulut aku. Dak penting sekolah tu," ucapnya dalam video yang berdurasi lebih kurang 5 detik itu.

Video itu dinilai banyak netizen merupakan ungkapan tidak layak disampaikan publik figur karena melecehkan dunia pendidikan, namun banyak juga netizen menilai kalimat itu editan dan tidak benar.

Tidak hanya sekedar mencecar namun beberapa netizen juga menyampaikan kata hinaan namun juga ada yang memotivasi untuk terus bersabar.

Baca: Kunci Suara Merdu Rara Ternyata Kerap Makan Telur Buaya

Seperti ditulis akun instagram dengan nama @indragunawan271 memposting video singkat rara tersebut dilengkapi dengan caption "semoga Allah memberikan hidayah kepada orang yg memotong video tersebut, dan semoga RARA selalu diberikan kesabaran dalam menghadapi setiap cobaan dan rintangan yg ada. Aamiin yaa rabbal’aalamiin," tulisnya menandai akun pribadi milik Rara yakni @lida_rara.vc, yang dipostingnya pada tanggal 12 Juli 2018 itu.

Tidak hanya itu di masyarakat kota video itu menjadi perbincangan hangat lantaran bintang muda asal kota Prabumulih tersebut tega menyampaikan kalimat tersebut padahal baru menjadi artis.

"Kesombongan Rara mulai terlihat, semestinya tidak boleh bicara seperti itu apalagi terkait dunia pendidikan karena dia masih sekolah dan banyak warga Prabumulih tau setelah dia jadi artis ini sekolahnya mulai berantakan. Kita sayangkan sekali, semoga saja itu tidak benar," kata Abas, warga kota Prabumulih ketika dibincangi.

Baca: Jadwal Penutupan CPNS 2018, Hingga Tanggal 2 Oktober Inilah Jumlah Pelamar yang Diverifikasi

Hal yang sama disampaikan seorang guru SMA tempat Rara sekolah yang mengaku sangat menyayangkan jika memang kalimat itu benar diaampaikan Rara.

Halaman
12
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved