Pilpres 2019

Sulawesi Diguncang Gempa dan Tsunami, Sandiaga Urungkan Niat Berkampanye

Calon wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno membatalkan rencana kampanyenya ke wilayah Sulawesi yang seharusnya dilakukan pada minggu ini

Sulawesi Diguncang Gempa dan Tsunami, Sandiaga Urungkan Niat Berkampanye
Twitter
Sandiaga Uno 

TRIBUNSUMSEL.COM - Calon wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno membatalkan rencana kampanyenya ke wilayah Sulawesi yang seharusnya dilakukan pada minggu ini.

Hal itu dilakukannya demi menghormati korban gempa bumi dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018) lalu.

Baca: Hasil Akhir Piala Asia U16, Indonesia vs Australia, Kalah 2-3, Kubur Mimpi ke Piala Dunia

“Pertama keputusan kami adalah mensuspensi kegiatan kampanye saya di Sulawesi yang seharusnya minggu ini untuk menghormati korban yang sedang berduka di Sulawesi Tengah,” ujar Sandiaga di Kantor Dompet Dhuafa, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin (1/10/2018).

Baca: 7 Gaya Rambut Pendek Ala Selebriti Indonesia Jadi Trend Saat Ini, Bikin Penampilan Makin Fresh

Kemudian Sandiaga juga menyatakan menahan diri untuk tidak langsung hadir ke sana untuk menunjukkan kepedulian. Karena menurutnya akses transportasi ke Sulawesi lebih baik diprioritaskan untuk angkutan bantuan.

“Walaupun desakan untuk tampil di sana besar, kami memutuskan untuk menahan diri karena kehadiran saya di sana akan memberatkan, karena akses ke sana juga sangat terkendala melalui moda transportasi apapun,” imbuhnya.

Karena itu Sandiaga lebih memilih untuk memberi bantuan melalui organisasi seperti Dompet Dhuafa.

Ia pun tak lupa mengajak masyarakat.

“Saya menjadi “endorser” pertama program Love Sulawesi milik Dompet Dhuafa ini sekaligus mengajak masyarakat untuk sisihkan rezeki untuk membantu, lebih baik melalui program seperti ini karena Dompet Dhuafa sudah petakan secara baik bantuan yang akan diberikan berupa tidak hanya makanan tapi psikososial,” tegas Sandiaga.

Sandiaga pun mengaku sudah memberi arahan kepada relawan di Sulawesi untuk menunda kehadirannya di Sulawesi.

“Pak Prabowo juga menunda kehadirannya di sana, setelah ini saya akan laporkan perkembangannya kepada Pak Prabowo,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sandiaga Batalkan Rencana Kampanye ke Sulawesi Minggu Ini, http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2018/10/01/sandiaga-batalkan-rencana-kampanye-ke-sulawesi-minggu-ini.

Editor: Siemen Martin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved