Pilpres 2019

Sandiaga Ingin Jadikan Santri Menjadi Enterpreneur, Gaet Suara Nahdlatul Ulama

Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mengaku telah menyiapkan beberapa strategi untuk menarik massa Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur

Sandiaga Ingin Jadikan Santri Menjadi Enterpreneur, Gaet Suara Nahdlatul Ulama
Twitter
Sandiaga Uno 

TRIBUNSUMSEL.COM - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mengaku telah menyiapkan beberapa strategi untuk menarik massa Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur.

Cawapres pendamping Calon Presiden, Prabowo Subianto ini mengatakan bahwa isu ekonomi menjadi salah satu strategi utama menggaet massa "religius" ini.

Baca: Pemerintah Indonesia Resmi Miliki Saham 51 Persen di Freeport

"Kami juga akan terus berusaha melakukan komunikasi untuk basis NU dan para pengagum Gus Dur atau Gusdurian," kata Sandi ketika berkunjung ke Surabaya, Kamis (27/9/2018).

Baca: Video Live Streaming MNC TV - Timnas Indonesia U-16 vs India, Laga Terakhir Grup C, Pukul 19.45 WIB

Terkait strategi khusus di Jatim, pihaknya telah menyiapkan upaya untuk terus menawarkan perbaikan ekonomi yang berpihak kepada rakyat.

Baca: Selain dari Video, Begini Cara Polisi Ketahui Pelaku Penggeroyokan Haringga Sirla di Stadion GBLA

"Semua akan kami sampaikan bahwa kami akan prioritaskan untuk meningkatkan kesejahteraan. Sebab, kami yakin isu ini juga menjadi isu utama bagi basis NU," lanjut Sandi.

Jawa Timur yang memiliki basis massa dengan dominasi NU, dinilai memiliki potensi sangat besar dalam mengembangkan bidang ekonomi di dunia pesantren.

Pihaknya akan mendorong para santri menjadi pengusaha melalui program santripreneur. Hal ini akan sekaligus bisa menyerap lapangan pekerjaan.

Program ini nantinya akan memberikan pendidikan menjadi wirausaha sejak di pesantren.

"Bagi wilayah NU, kami mendorong peningkatan ekonomi berbasis santri dan berbasis umat. Di antaranya, dengan terciptanya santripreneur," tegas Sandi yang juga mantan wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Pihaknya menyebut bahwa isu ini bisa saja menarik antusias masyarakat, khususnya warga NU.

Halaman
123
Editor: Siemen Martin
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved