Pilpres 2019

Ketua MPR Zulkifli Disorak Mahasiswa, PDIP : Soraknya Sangat Keras, Sampai Terdengar ke Jakarta

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto menanggapi soal penyorakan yang dialami Ketua MPR Zulkifli Hasan

KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/1/2016) 

TRIBUNSUMSEL.COM - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto menanggapi soal penyorakan yang dialami Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Hasto mengatakan, lingkungan kampus jangan disusupi kegiatan politik.

Baca: 5 Opsi Sanksi Bagi Persija Jakarta dan Persib Bandung, Pengurangan Poin Hingga Degradasi

Seharusnya, kata Hasto, Zulkifli sebagai pejabat tinggi negara harusnya memberikan pandangan sesuai agenda yang dijadwalkan yakni seminar kebangsaan.

Baca: PGN Setop Suplai Gas 6 Ribu Pelanggan di Palembang Dampak Kebakaran Bengkel Dekat Pipa PGN

Hasto bahkan berkelakar kalau sorakan mahasiswa ke Zulkifli terdengar keras hingga ke Jakarta.

Baca: Gelar Rekontruksi, Ini Cerita Polisi Tembak Mati Pejambret Mahasiswi Kedokteran di Palembang

"Soraknya sangat keras, sampai terdengar ke Jakarta," ucap Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/9/2018).

"Untuk itu kita harus menjadikan kampus sebagai pusat penggemblengan generasi pemimpin. Kita harus menjadikan kampus untuk menguasai ilmu-ilmu dasar agar bangsa ini dapat berdiri di atas kaki sendiri," kata Hasto.

Hasto mengatakan, meski kegiatan tersebut diselenggarakan diluar lingkungan Kampus, namun, kegiatan Zulkifli yang didampingi calon wakil presiden Sandiaga Uno itu layaknya berkampanye.

Hasto menyebut, mahasiswa juga punya daya kritis, acara tersebut dicap mempromosikan salah satu pasangan calon di pemilu tahun depan.

"Kemudian mahasiswa kan berpikir kritis sehingga mereka mengekspresikan ketika dimulai upaya yang dikatakan sebagai bentuk kampanye dini," kata Hasto.

Sebelumnya, aksi penyorakan yang dilakukan para mahasiswa terjadi saat Zulkifli Hasan mengisi materi kebangsaan di wilayah Purwokerto, Jawa Tengah, Selasa 25 September 2018.

Sorakan terjadi ketika Zulkifli mulai mempromosikan pasangan yang diusungnya yakni Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ke para mahasiswa yang hadir.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Zulkifli Disoraki Mahasiswa, TKN Jokowi-Ma'ruf: Terdengar Sampai ke Jakarta, http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2018/09/27/zulkifli-disoraki-mahasiswa-tkn-jokowi-maruf-terdengar-sampai-ke-jakarta.

Editor: Siemen Martin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved