Berita Musi Banyuasin

Atasi Kemacetan, Dishub Siapkan Kantong Parkir Saat Puncak Perayaan HUT Muba

Atasi Kemacetan, Dishub Siapkan Kantong Parkir Saat Puncak Perayaan HUT Muba

Atasi Kemacetan, Dishub Siapkan Kantong Parkir Saat Puncak Perayaan HUT Muba
Ilustrasi 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ke 62 tahun yang jatuh pada tanggal 28 September mendatang, Pemkab Muba melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Muba bakal menyiapkan kantong parkir bagi tamu undangan.

Kantong parkir tersebut dalam mempersiapkan undangan yang hadir pada sidang Paripurna DPRD Kabupaten Muba dalam rangka Peringatan HUT Muba ke 62 tahun.

“Ya, kita belajar dari tahun-tahun sebelumnya biasanya puncak perayaan HUT Muba akan terjadi penumpukan kendaraan tamu undangan."

"Oleh karena itu kita akan menyiapkan kantong-kantor parkir untuk menghindari kemacetan,”kata Kepala Dishub Kabupaten Muba, H Pathi Ridwan SE ATD MM, Selasa (25/9/18).

Lanjutnya, kantong-kantong parkir tersebur berada di sekitaran lapangan gedung DPRD Kabupaten Muba, lalu kantor DPPKB, Bappeda, Sekretariat Daerah, BPN, DP3A, PDAM, DLH, Koperasi KPN, dan BKDSDM serta PKK Mart.

Khusus halaman DPRD disediakan untuk tamu VIP yang meliputi tamu dari Pemprov Sumsel, Pemkot dan Pemkab se Sumsel.

“Sedangkan untuk tamu dan undangan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat umum disediakan parkir di halaman kantor DPPKB, Bappeda, Sekretariat Daerah, BPN, DP3A, PDAM, DLH, Koperasi KPN dan BKDSDM serta PKK Mart,”ungkapnya.

Selain itu pihaknya telah mengantisipasi apabila terjadi kemacetan di sepanjang jalan Kolonel Wahid Udin mulai dari simpang depan kantor BPN sampai simpang PKK Mart akan diberlakukan sistem buka tutup bagi kendaraan umum yang lewat.

“Pada acara Muba Expo nanti lajur lalu lintas akan di sterilkan oleh petugas Dishub agar tidak terjadi penumpukan parkir. Kita juga akan bekerja sama dengan Satlantas Polres Muba dalam mengamankan lalu lingas,”jelasnya. (cr13)

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved