Lengkapi Perizinan, Selo Argodedali Gandeng BUMD Baturaja Serap Tenaga Kerja Lokal

Selo Argodedali kuasa pertambangan batubara menyatakan telah mengantongi perizinan lengkap untuk melakukan penambangan batubara

Lengkapi Perizinan, Selo Argodedali Gandeng BUMD Baturaja Serap Tenaga Kerja Lokal
Ilustrasi Batubara
Kompas.com 

TRIBUNSUMSEL.COM - PT Selo Argodedali, kuasa pertambangan batubara di Kecamatan Lubuk Raja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, menyatakan telah mengantongi perizinan yang lengkap untuk melakukan penambangan batubara.

Baca: Lina Diisukan Telah Menikah Lagi, Sule Beri Tanggapan Santai Kan, Belum Tentu, Siapa Tahu Bener?

Untuk itu, merespons aksi demo beberapa warga, perusahaan akan mengutamakan pendekatan dialogis untuk mencari solusi bersama, tanpa adanya upaya intimidasi sedikit pun.

Baca: Lewat Percakapan Ini Terkuak Alasan Lina Jatuh Hati ke Teddy,Meski 20 Tahun Dinikahi Sule,Ternyata

“Kami akan mengedepankan diskusi agar menemukan solusi bersama. Perusahaan sudah mengikuti semua prosedur yang ada,” kata Kepala Teknik Tambang (KTT) PT Selo Argodedali Dedi Herwan, Selasa (25/9/2018).

Baca: Datangkan Ahli Feng Shui, Ternyata Ini yang Jadi Faktor Keberuntungan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad

Menurut dia, perusahaan sudah memiliki tambang ini dari 1997, sampai keluar izin produksi tahun 2017. Mulai 2014, perusahaan telah melakukan community development (comdev) secara bertahap.

Comdev ini value-nya diatas kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), karena dampak comdev berkelanjutan. Sementara pembebasan lahan baru dilakukan mulai April-Mei 2018.

“Kami tegaskan tidak pernah melakukan intimidasi ataupun paksaan terhadap warga. Semua dilakukan berdasarkan prosedur yang benar dan diketahui oleh pemerintah daerah serta aparat berwenang,” tuturnya.

Dedi menjelaskan perusahaan tersebut dalam operasional sudah ada izin dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dengan nomor 447.K/30/DJB/2017.

Surat izin ini diteken Dirjen Mineral dan Batubara Bambang Gatot Ariyono.
Isinya, tentang penyesuaian tahap kegiatan perjanjian karya pengusahaan pertambangan batubara PT Selo Argodedali menjadi tahap kegiatan operasi produksi.

“Selanjutnya, surat Gubernur Sumsel Nomor 423/KPTS/BAN.LH/2010 yang dikeluarkan Gubernur Sumsel. Isinya tentang kelayakan hidup pertambangan batubara perjanjian karya pengusahaan pertambangan batubara (PKP2B) PT Selo Argodedali di Kabupaten OKU Timur, dan Kabupaten OKU ,”tukasnya. 

Dedi menerangkan aksi demo beberapa warga itu diduga dipengaruhi oleh provokasi pihak luar yang ingin mengganggu investasi di daerah.

Halaman
123
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved