Pilpres 2019

Dua Kubu Incar Suara Gusdurian, Apa Kata Putri Sulung Abdurrahman Wahid ?

Putri pertama Gusdur sekaligus Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian, Alissa Wahid menegaskan sikap dan pandangan pada Pilpres 2019

Dua Kubu Incar Suara Gusdurian, Apa Kata Putri Sulung Abdurrahman Wahid ?
Kompas.com
Sinta Wahid istri Almarhum Gus Dur 

TRIBUNSUMSEL.COM - Putri pertama Gusdur sekaligus Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian, Alissa Wahid menegaskan sikap dan pandangan Gusdurian pada Pilpres 2019.

Dilansir TribunWow.com melalui akun Twitternya, Selasa (25/9/2018) Alissa menegaskan bahwa jaringan Gusdurian secara organisasi tidak berpolitik praktis.

Baca: Wawancara Aiman dengan Edy Rahmayadi Jadi Viral, Ini Dia Transkrip Lengkapnya

Namun dirinya mempersilahkan orang-orang di dalam Jaringan Gusdurian untuk menyalurkan hak politiknya. 

Baca: Live Streaming Timnas U-19 Indonesia vs China PSSI Anniversary Cup 2018 Pukul 18.30 WIB Di Sini

Alissa menjelaskan bahwa jaringan Gusdurian tidak melakukan pengorganisasian terhadap anggota Gusdurian yang akan menyalurkan hak politiknya tersebut.

Baca: BREAKING NEWS - Menpora Resmi Stop Liga Indonesia Akibat Insiden Berdarah GBLA

"Jaringan @GUSDURians tetap istiqamah tidak berpolitik praktis. Orang-orangnya ya monggo menyalurkan hak politiknya sendiri. Tidak ada pengorganisasian via gusdurian," tulis @AlissaWahid.

Sebelumnya, pada Kamis (13/9/2018), Alissa pernah menjelaskan tentang sikap politik Gusdurian pada Pilpres 2019 mendatang.

Melalui akun Twitter-nya @AlissaWahid, Alissa mengatakan jika Gusdurian bebas menentukan suaranya namun secara organisasi Gusdurian tidak mengatur aspirasi para anggota di dalamnya.

Dikatakannya, Gusdurian lebih memilih untuk menyelaraskan calon dengan 9 nilai utama Gus Dur.

Alissa mengungkapkan, organisasi yang menentukan pilihan secara berkelompok adalah Barikade (Barisan Kader) Gusdur yang dipegang oleh Yenny Wahid, bukan Gusdurian.

Menurutnya Gusdurian tetap membebaskan dan tidak ada pengorganisasian kelompok karena Gusdurian bekerja di ruang non politik praktis.

Alissa juga mengatakan secara personal Gusdurian boleh mengikuti sikap politik Yenny Wahid dan Barikade Gusdur, namun tidak boleh mengatasnamakan Gusdurian.

Halaman
123
Editor: Siemen Martin
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved