Berita Lubuklinggau

Gedung Baru Pemkot Lubuklinggau Sebentar Lagi Selesai, Pegawai tak Perlu Lagi Kerja di Rumah Bedeng

Kantor Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia contohnya yang dinilai sangat kecil, bahkan untuk menampung pegawainya sudah tidak cukup

Gedung Baru Pemkot Lubuklinggau Sebentar Lagi Selesai, Pegawai tak Perlu Lagi Kerja di Rumah Bedeng
Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe di hari pertama kerja langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pembangunan kantor Pemkot Lubuklinggau, Rabu (19/9/2018) 

Laporan wartawan Tribunsumsel. Com, Eko Hepronis.

TRIBUNSUMSEL. COM, LUBUKLINGGAU -- Dihari pertama kerja sebagai Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pembangunan kantor Pemkot Lubuklinggau.

Wali kota yang biasa dipanggil Nanan ini mengaku sidak yang dilakukannya dalam rangka mengecek pengerjaan kantor yang telah ditinggalkannya selama masa pemilihan wali kota satu tahun terakhir.

"Sekarang baru peninjauan karena besok akan mulai aku tempati, tadi sekaligus saya keliling melihat perkantoran-perkantoran," ungkapnya pada awak media, Rabu (19/9/2018).

Baca: Buwas dan Mendag Enggar Berseteru Masalah Beras, Rizal Ramli : Mas Jokowi, where are you ?

Baca: Mundur Sebagai Wagub Sumsel, Ini Harapan Ishak Mekki Pada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Baru

Menurutnya, selama lima tahun terakhir Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau membangun kantor secara bertahap yang representatif. Hal itu menjadi fokus utama karena perkantoran organisasi perangkat daerah Pemkot Lubuklinggau seperti rumah bedeng.

Ia mencontohkan, salah satunya adalah kantor Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSM) yang dinilainya sangat kecil, bahkan untuk menampung pegawainya saja sudah tidak cukup dan sudah tidak wajar.

"Maka alhamdulillah selama lima tahun ini, kita berhasil membangun gedung lima lantai dengan anggaran bertahap, setelah selesai nanti semua Kabag-kabag akan kita pindahkan menjadi satu, tidak didalam bedeng-bedeng itu lagi," ungkapnya.

Baca: Formasi CPNS Badan Pengawas Obat Makanan 2018-Download PDF Penempatan di 8 Zona Termasuk Palembang

Baca: Stasiun LRT Dishub Dioperasikan, Penumpang Bisa Naik-Turun di Stasiun ini

Setelah berkeliling kantor dan melihat seluruh pengerjaan pembangunan. Nanan menargetkan tahun 2019 mendatang pembangunan gedung lima lantai itu sudah bisa ditempati, bahkan ia mengatakan akan mengupayakan pada pertengahan tahun depan.

"Paling cepat pertengahan tahun, paling lambat akhir tahun, karena sekarang tinggal finishing, lagian kita malu dengan tamu-tamu yang berkunjung ke Kota Lubuklinggau, itulah kita buat yang representatif supaya pengunjung nyaman dan enak berada di Lubuklinggau," paparnya.

Baca: Fadli Zon Nyanyi Potong Bebek Angsa, Gagal Urus Bangsa Maksa Dua Kali, Ini Kata Fahri Hamzah

Baca: Usung Target ke Piala Dunia, Indra Sjafri Tak Ingin Lepas Kesempatan di Ajang Piala Asia U-19

Ia juga menuturkan dihari pertama kerjanya akan memantau pembangunan trotoar, sebab pengerjaan trotoar itu telah dilakukan sebelum masa pemilihan wali kota berlangsung. Namun karena anggaran terbatas pengerjaannya dilakukan bertahap.

"Semua masuk dalam kategori terencana, pembangunan itu bukan murni menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), melainkan bantuan dari Gubernur dan pemerintah pusat," ujarnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved