Berita Palembang

Di Hadapan Mahasiswa, Sandiaga Uno Cerita Dirinya Kena PHK, Begini Perjalanan Bisnisnya

Bagi seorang enterprenur persiapan (preaparation), kecepatan (speed), dan endurance (daya tahan) adalah salah kunci utama dalam meraih kesuksesan.

Di Hadapan Mahasiswa, Sandiaga Uno Cerita Dirinya Kena PHK, Begini Perjalanan Bisnisnya
Tribun Sumsel/ Shinta Dwi Anggraini
Sandiaga Uno saat memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) dengan tema Be Smart Enterprenuer, Selasa (18/9/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Bagi seorang enterprenur persiapan (preaparation), kecepatan (speed), dan endurance (daya tahan) adalah salah kunci utama dalam meraih kesuksesan.

Hal ini disampaikan oleh Sandiaga Uno saat mengisi kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Palembang, Selasa (18/9/2018).

"Setelah di PHK, saya lantas merintis usaha dengan hanya ada 3 orang yang menjadi karyawan , tapi saat ini alhamdulillah sudah ada lebih dari 30 ribu karyawan yang menjadi bagian dalam bisnis saya," cerita Sandiaga, di hadapan ratusan mahasiswa UMP disela kuliah umum dengan tema Be Smart Enterpreuner.

Sandi mengatakan pemerintah perlu menyebarkan virus-virus enterprenuership di seluruh sekolah, khususnya di tingkat perguruan tinggi.

Baca: Sah, Gubernur Resmikan Nama RSUD Provinsi Sumsel Siti Fatimah

"Dengan begitu Generasi milenial dapat bertindak aktif dalam menjadi bagian dalam UMKM yang juga dapat berdampak positif dalam perkonomian Indonesia," jelasnya.

Lanjut Sandi, seharusnya generasi milenial tidak hanya berfikir bagaimana menjadi seorang yang dapat diterima dalam dunia kerja, namun juga harus berfikir untuk dapat menjadi bagian dalam dunia usaha.

"Tentunya hal ini harus didukung dengan pola pikir yang dinamis, etos kerja yang tinggi dan selalu mempererat tali silaturahmi pada siapapun," ujarnya.

Setelah sandiaga selesai memberikan materi, kegiatan kuliah umum pun ditutup dengan acara foto bersama dengan seluruh jajaran dari mahasiswa hingga petinggi dari Universitas Muhammadiyah Palembang.

Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved