Pilpres 2019

Berita Politik, Beda Cara Salaman Jokowi-Sandiaga Terhadap Sinta Gus Dur, Lihat Reaksinya

Kandidat yang mengikuti kontestasi pemilihan presiden 2019. Mulai mendatangi tokoh-tokoh nasional untuk mencari dukungan

Penulis: Siemen Martin | Editor: Siemen Martin
Kompas.com
Sinta Wahid istri Almarhum Gus Dur 

TRIBUNSUMSEL.COM - Kandidat yang mengikuti kontestasi pemilihan presiden 2019. Mulai mendatangi tokoh-tokoh nasional untuk mencari dukungan.

Baca: Prabowo Heran dan Kaget Dihadapan Santriwati Ini, saat Kunjungi Pesantren Darussalam

Terbaru, Capres Jokowi dua hari kemarin mengunjungi Sinta Nuriyah Wahid istri mendiang Presiden ke-4 KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Jokowi yang mengaku sudah keempat kalinya datang menemui Sinta, untuk meminta dukungan maju pada pilpres.

Baca: Berita Politik, Khawatirnya Politisi Pendukung Jokowi Tahu Buni Yani Bakal Masuk Kubu Prabowo

Selain itu, agenda di rumah mantan ibu negara tersebut pun berjalan santai. Jokowi juga sempat mencicipi bubur merah putih.

Baca: Doa Akhir Tahun dan Doa Awal Tahun Baru Islam 2018, 1 Muharram 1440 H, Ini Waktu Baca Doa

Tak mau kehilangan momen, cawapres Sandiaga juga mengunjungi kediaman Sinta Wahid, Senin (10/9/2018). Sandiaga dalam akun twitternya mencuitkan pernyataan.

Sosok ibu Sinta Nuriyah Wahid merepresentasikan citra almarhum suaminya, Gus Dur sebagai tokoh keberagaman. Beliau menitipkan pesan agar kita semua dapat menjaga pilpres ini dengan damai, mengedepankan kesejukan, dan membawanya ke arah yang baik.

Menariknya, dari dua orang yang mengunjungi, Sinta juga berbeda dalam cara bersalaman.

Dilihat dari akun twitter Jokowi, dimana saat itu Sinta yang memakai baju hijau dan Jokowi memakai kemeja putih serta berkopiah bersalaman.

Cara bersalaman Presiden Indonesia saat ini dengan cara membungkukan badan dan merapatkan kedua tangan. Sama juga yang dilakukan Sinta dengan merapatkan kedua tangan serta sedikit agak merunduk meski di atas kursi roda.

Namun, berbeda dengan cara salaman Sinta dengan Sandiaga. Dimana Sandiaga yang memakai baju biru langit mencium tangan Sinta.

Alhasil raut wajah Sinta Wahid tertawa melihat Sandi mencium tangannya. 

Dikutip dari TribunWow, seorang ahli bahasa tubuh dari Australia, Allan Pease melakukan pengamatan terkait gestur tubuh manusia.

Menurut Allan, gerakan tangan seseorang menunjukkan apa yang ada di benak pikirannya.

Misalnya menggosok kedua tangan. Menurut Allan, hal tersebut secara umum menunjukkan bahwa seseorang memiliki perasaan positif tentang sesuatu.

 Mereka tengah berharap akan ada keuntungan besar yang akan didapatkan.
Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved