Pilpres 2019

Bentrok di Depan Masjid, Dua Kubu Pendukung dan Penolak Ganti Presiden Diusir Keluar

Kubu massa deklarasi #2019GantiPresiden dan kelompok penolak deklarasi terlibat aksi dorong di halaman masjid

Bentrok di Depan Masjid, Dua Kubu Pendukung dan Penolak Ganti Presiden Diusir Keluar
(KOMPAS.com/Achmad Faizal)
Pengurus masjid mengusir massa kedua kubu di Surabaya 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Kubu massa deklarasi #2019GantiPresiden dan kelompok  penolak deklarasi terlibat aksi dorong di halaman masjid Kemayoran di Jalan Indrapura Surabaya, Jawa Timur, Minggu (26/8/2018).

Keduanya kubu lalu diusir pengurus masjid. Massa Deklarasi Ganti Presiden awalnya berkumpul di sekitar Monumen Tugu Pahlawan. Namun, polisi kemudian membubarkan mereka.

Massa lalu bergerak ke Jalan Indrapura di depan kantor DPRD Jatim yang berjarak hanya 100 meter. Baca juga: Dihadang Massa Penolak Deklarasi Ganti Presiden, Ahmad Dhani Tak Bisa Keluar Hotel Ternyata di lokasi tersebut, sudah berkumpul massa kontra.

Polisi sempat memberi pagar betis agar kedua kubu tidak bersinggungan secara langsung. Polisi juga terus mengimbau agar massa kedua kubu membubarkan diri.

Namun, beberapa orang justru terlibat adu mulut dan saling dorong di halaman Masjid Kemayoran yang berada di seberang kantor DPRD Jatim.

seorang pengurus masjid dengan pengeras suara mengusir mereka. "Ayo semuanya keluar, Ini masjid, jangan buat kerusuhan di dalam masjid.

Ini belum waktunya Salat Dhuhur," kata pengurus masjid. Hingga pukul 11.30 WIB, massa kedua kubu berangsung meninggalkan Jalan Indrapura. Lalu lintas di jalan tersebut pun berangsur normal.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ribut di Halaman Masjid, Massa Pendukung dan Penolak Ganti Presiden Diusir"

Dihadang Massa Penolak Deklarasi Ganti Presiden, Ahmad Dhani Tak Bisa Keluar Hotel

Ratusan massa yang menolak acara Deklarasi Ganti Presiden 2019 di Surabaya, Jawa Timur, juga turun jalan pada Minggu (26/8/2018). Mereka mengepung Hotel Majapahit Surabaya di Jalan Tunjungan tempat Ahmad Dhani menginap.

Massa sengaja menggelar aksi di depan hotel tersebut untuk menghadang agar Ahmad Dhani tidak bisa keluar dan bergabung dengan massa aksi deklarasi.

Halaman
12
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved