Asian Games 2018

Andi Mallarangeng Takjub Lihat Jakabaring Sport City, Pilihan Jadi Venue SEA Games 2011 Tidak Salah

Lahan di Jakabaring dulunya rawa-rawa, dimulai pengembangan pusat olahraga saat Sumsel tuan rumah PON 2004, SEA Games 2011, sekarang Asian Games

Andi Mallarangeng Takjub Lihat Jakabaring Sport City, Pilihan Jadi Venue SEA Games 2011 Tidak Salah
Antara Foto
Andi Mallarangeng 

TRIBUNSUMSEl.COM, PALEMBANG-Nama Indonesia semakin harum di dunia. Opening Ceremony Asian Games berlangsung spektakuler, dan fasilitas di dua kota tuan rumah Jakarta dan Palembang memuaskan kontingen peserta Asian Games.

Palembang sebagai kota tuan rumah bersama Jakarta memiliki Jakabaring Sport City (JSC). Fasilitas lengkap dan terintegrasi serta standar dunia yang ada di sini diakui semua kontingen.

JSC tidak dibuat semalam. Ada proses panjang sampai bisa menjadi seperti ini.

Menpora Andi Mallarangeng didampingi Gubernur Sumatera Selatan hari kamis (4/2/2010) siang meninjau Stadion Jakabaring yang akan dijadikan pusat kegiatan SEA Games 2011
Menpora Andi Mallarangeng didampingi Gubernur Sumatera Selatan hari kamis (4/2/2010) siang meninjau Stadion Jakabaring yang akan dijadikan pusat kegiatan SEA Games 2011 (kemenpora.go.id)

Lahan ini dulunya rawa-rawa, dimulai dengan pengembangan pusat olahraga saat Sumsel jadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2004.

Sejak itu, pembangunan Palembang dan Sumsel terus berlari kencang. SEA Games 2011 menjadi loncatan kedua perubahan Jakabaring Sport City.

Baca: Jadwal Lengkap Liga Inggris Akhir Pekan ini, Big Match Man.United vs Tottenham

Venue-venue yang sudah ada di poles ditambah lagi sejumlah venue baru. Perkembangan ini tidak terlepas dari peran Menteri Pemuda dan Olahraga saat itu, Andi Mallarangeng.

Andi Mallarangeng sangat mengetahui potensi kompleks Jakabaring Sport City (JSC) karena dia turut serta dalam SEA Games 2011.

Baca: Kapolres Kediri Disebut Terima 50 Juta tiap Minggu dari Pungli SIM

Hari ini, Rabu (22/8/2018), Andi Mallarangeng kembali mengunjungi Jakabaring Sport City.

Kepada Pemimpin Redaksi Tribun Sumsel, Weny Ramdiastuti, Andi mengaku senang sekali bisa hadir di Palembang.

Baca: Pintu Air Kasie 1 Lubuklinggau Jebol, Petani Ganti Padi dengan Tanam Jagung, Sayur dan Kedelai

"Saya senang, saya hadir sebagai pendukung Indonesia, kebetulan tenis di palembang, bukan di jakarta, makanya saya ke sini sambil melihat kembali jakabaring," kata penggemar olahraga tenis ini.

Ia takjub melihat Sumsel dan Jakabaring makin berkembang.

Baca: UPDATE Indonesia Koleksi 6 Emas, Cabor Debutan Paralayang di Asian Games 2018 Tambah 1 Emas

Baca: Becak Gratis ke Palembang Icon dan PS Mal Bagi Pemilik Aplikasi Grab

"Jadi tidak salah kita memilih Jakabaring sebagai lokasi venue SEA Games, sebelumnya PON," ungkap Andi yang datang bersama istri.

Ia melihat banya perbedaan. Pada Asian Games sekarang sudah banyak tambahan fasilitas dari apa yang sudah dibangun sewaktu SEA Games 2011.

Penulis: Wawan Perdana
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved