Asian Games 2018

Pelajar Ramai Beri Dukungan Atlet Indonesia, Syaratnya Bawa SK dari Sekolah Ditunjuk

Sehari sebelum pertandingan INASGOC akan memberitahukan kuota pelajar karena setiap pertandingan berbeda jumlah penontonnya

Pelajar Ramai Beri Dukungan Atlet Indonesia, Syaratnya Bawa SK dari Sekolah Ditunjuk
Tribun Sumsel/ Weni Wahyuny
Ilustrasi : Antusias warga yang ramai datang sejak sore di luar gerbang utama komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu (18/8/2018) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Sejumlah pelajar mulai ramai berdatangan ke Jakabaring Sport City tempat berlangsungnya pertandingan Asian Games, Senin (20/8/2018).

Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel sudah menyediakan slot khusus bagi siswa yang hendak nonton pertandingan Asian Games di venue Jakabaring.

Nantinya pihak sekolah yang ditunjuk bisa mengirimkan siswa sesuai yang diminta untuk datang ke venue dengan membawa surat tugas.

Baca: Kantor Imigrasi Palembang Bagikan 2 Paspor Gratis Bagi Pengunjung Sumsel Expo

Pelaksana Harian (PlH) Kepala Disdik Sumsel, Bonny Syafrian mengatakan pihaknya tidak memegang tiket secara langsung. Namun sudah kerjasama dengan INASGOC agar siswa bisa masuk gratis untuk menonton pertandingan.

"Mekanismenya seperti ini, sehari sebelum pertandingan INASGOC akan memberitahukan berapa kuota untuk pelajar. Karena setiap pertandingan berbeda jumlah penontonnya," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (20/8/2018).

Baca: Terkuak, Ternyata ini Identitas Bocah Berseragam Pramuka yang Terpelongo Lihat Aksi Jokowi

Setelah Disdik Sumsel menerima berapa kuota yang dibutuhkan, barulah akan memberitahu sekolah untuk menyediakan pelajar yang akan menonton pertandingan.

"Misalnya alokasinya 800 penonton, maka kami akan tunjuk beberapa sekolah untuk mengirimkan siswanya. Jadi dialokasikan per sekolah," terangnya.

Baca: Sumsel Budget Center Ajak Masyarakat Beri Masukan Profil 30 Calon Anggota KPU Sumsel

Setelah menunjuk sekolah, nanti harus dibuatkan SK izin bagi anak-anak yang akan dikirim. Sanjutnya pada hari pertandingan bisa datang langsung dongan menunjukkan SK tersebut.

"Cukup surat izin saja sesuai dengan yang kita minta jumlahnya. Karena sudah berkoordinasi dengan INASGOC cukup tunjukkan surat itu dan bis nonton secara gratis," ungkap Bonny.

Baca: Terkenal di Film Si Doel Anak Sekolahan, Ternyata Mandra Punya Anak yang Cantik dan Hijaber

Ia mengaku, tak hanya sekolah di Palembang saja yang diundang untuk nonton. Pihaknya sudah menawarkan dengan kepala sekolah di daerah agar bisa mengirimkan siswanya juga ke Jakabaring.

"Hanya saja, karena pemberitahuan kuota penonton H-1 pertandingan, mungkin tidak sempat mendatangkan siswa dari skolah yang cukup jauh daerahnya," ujarnya.

Baca: Sewa Jasa PSK saat Asian Games 2018, 4 Atlet Basket Jepang Dipulangkan Saya Merasa Malu

Terkait libur sendiri, memang tidak bisa libur full seperti di Jakarta. Karena seluruh venue berada di satu komplek dan tidak mengganggu aktivitas diluar.

"Hanya saja mereka bisa membuat laporan usai menonton. Banyak yang bisa dibuat dan dihubungkan dengan pembelajaran terkait Asian Games ini. Karena kesempatan ini langka dan harus mereka manfaatkan sebaiknya," terangnya. (SP/Yuliani)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved