Berita Musirawas

500 Saluran Pelanggan di Jayaloka Krisis Air Bersih

Sudah satu bulan terakhir distribusi air bersih Badan Layanan Umum Daerah Sistem Penyedia Air Minum (BLUDSPAM) di Kecamatan Jaya Loka terganggu

500 Saluran Pelanggan di Jayaloka Krisis Air Bersih
tribunsumsel.com/Defri Irawan
ilustrasi 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Sudah satu bulan terakhir distribusi air bersih Badan Layanan Umum Daerah Sistem Penyedia Air Minum (BLUDSPAM) di Kecamatan Jaya Loka, Kabupaten Musi Rawas (Mura) terganggu.

Kepala BLUDSPAM Kabupaten Mura, Agus Hilman mengatakan gangguan distribusi air ke pelanggan- pelanggan diwilayah tersebut dikarenakan mesin pompa mengalami kerusakan.

Baca: Ini 6 Negara yang Sudah Lolos ke 16 Besar Sepakbola Putra, Bagaimana Indonesia ?

Baca: 5 Potret Defia Rosmaniar,Atlet Taekwondo Indonesia yang Raih Medali Emas Pertama Asian Games 2018

Baca: Raffi Ahmad Rekam Nagita Slavina Menangis, Syahnza Bongkar Aib Kakak Kandungnya Itu

"Terganggu sejak 12 Juli lalu, karena tiga unit pompa rusak berat," kata Hilman saat dibincangi Tribunsumsel.com, Minggu (19/8/2018).

Hilman mengaku, dampak rusaknya tiga pompa itu terpaksa suplai air bersih kepada 500 pelanggan diwilayah itu tidak bisa terlayani sampai batas waktu yang tak bisa ditentukan.

"Kita bukan tidak mau memperbaikinya, namun kedalaman pompa air itu mencapai 170 meter, ditambah sumber daya manusia (SDM) dan peralatan BLUDSPAM Mura terbatas," ujar Hilman.

Namun kerusakan tiga pompa diwilayah Kecamatan Jaya Loka itu bukannya tidak ada solusi, Hilman mengatakan, jika pihaknya sudah meminta bantuan dengan memanggil teknisi dari pihak luar.

"Kita sudah menghubungi teknisi dari luar, sekarang diupayakan pengerjaaanya, masalah selesainya kapan kita belum bisa pastikan. Namun Kepala Desa (Kades)dan Camat sudah kita beritahu agar melakukan sosialisasi ke masyarakat," ucapnya.

Hilman menyebutkan jumlah pelanggan BLUDSPAM Kabuapten Mura saat ini berjumlah 6.549 pelanggan yang tersebar di 12 kecamatan dari 14 Kecamatan se Kabupaten Mura.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved