HUT ke 73 RI

Mengenang Momen Presiden Soeharto Saat Terakhir Upacara di Istana Merdeka, Lihat Ekspresi Soeharto

17 Agustus 1945 hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Setiap tanggal 17 Agustus, seluruh masyarakat Indonesia memperingati

Mengenang Momen Presiden Soeharto Saat Terakhir Upacara di Istana Merdeka, Lihat Ekspresi Soeharto
Kolase
Presiden Soeharto mengucapkan terima kasih pada 5 Mei 1996 atas rasa bela sungkawa dan simpati dari berbagai kalangan, golongan, dan lapisan masyarakat, atas meninggalnya Ny. Tien Soeharto pada 28 April 1996.(ISTIMEWA) 

TRIBUNSUMSEL.COM - 17 Agustus 1945 hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Setiap tanggal 17 Agustus, seluruh masyarakat Indonesia memperingati hari ulang tahun bangsa Indonesia.

Beragam cara dilakukan untuk mengisi hari kemerdekaan, baik upacara bendera, perlombaan hingga kegiatan sosial.

Baca: Jadwal Lengkap Serie A Italia, Sabtu (18/8), Debut Cristiano Ronaldo dan Dua Pertandingan Ditunda

Baca: Presiden Soekarno dan Soeharto Ternyata Selalu Nenteng Makanan Ini saat Blusukan

Setiap tahun juga, Istana Negara melakukan upacara memperingati detik-detik proklamasi, yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia.

Sudah 7 Presiden memimpin bangsa Indonesia, saat ini Joko Widodo yang tengah menjabat sampai tahun 2019.

Perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia pun yang paling ditunggu adalah momen ketika akan mengibarkan bendera.

Dimana terdapat pasukan 17-8-45 yang mengawal bendera untuk dikibarkan, terutama di Istana Negara.

Setiap mata masyarakat Indonesia pun tertuju kepada pembawa baki bendera, saat akan menerima bendera dari Presiden di atas podium.

Sebuah akun instagram, cendana.archives memposting mantan Presiden almarhum Soeharto saat perayaan upacara bendera saat itu.

Dimana pada caption, tertulis Presiden Soeharto menyerahkan Bendera Pusaka Merah-Putih untuk mengiringi Bendera Duplikat Merah-Putih yang akan dikibarakan oleh anggota Paskibraka di halaman Istana Merdeka pada HUT RI ke 52 (17 Agustus 1997).

Presiden Soeharto menyerahkan Bendera Pusaka Merah-Putih untuk mengiringi Bendera Duplikat Merah-Putih yang akan dikibarakan oleh anggota Paskibraka di halaman Istana Merdeka pada HUT RI ke 52 (17 Agustus 1997). * #suharto #soeharto #pakharto #cendanaarchives #sejarah #history #indonesia #presiden #president #1990s #orba #ordebaru #reformasi #bapakpembangunan #bapakpresiden #berkarya #thesmilinggeneral #paskibraka #merdeka #hutri #republikindonesia #bendera #upacara #istanamerdeka #dirgahayu #dirgahayu73 #hutri73 #17agustus #17agustusan

Baca: Jadwal Lengkap Liga Inggris Pekan Ke-2, Mulai Sabtu (18/8/2018), Liverpool Berharap Tetap Dipuncak

Diketahui juga, tahun 1997 merupakan tahun terakhir Soeharto menjabat sebagai Presiden sebelum dilengserkan pada Mei 1998.

Halaman
123
Penulis: Siemen Martin
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved