Asian Games 2018

Selain Saksikan Asian Games, Wakil Walikota Yangzhou Jalin Kerjasama Investasi dengan Palembang

Kunjungan Wakil Walikota Yongzhou beserta rombongan ini memanfaatkan momen Asian Games yang pembukaannya pada 18 Agustus

Selain Saksikan Asian Games, Wakil Walikota Yangzhou Jalin Kerjasama Investasi dengan Palembang
Tribun Sumsel/ Melisa Wulandari
MoU ditandatangani Wakil Walikota Yangzhou mr Yu Ting dan Pj Walikota Palembang Akhmad Najib, Kamis (16/8/2018), di Rumah Dinas Walikota Palembang 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pemerintah Kota Yangzhou Republik Rakyat Tiongkok (RRT) melirik Palembang untuk bisa menjalin kerjasama secara intensif diberbagai bidang.

Pada tahap awal ini, ditandatangani Memorandum of Understanding sister city untuk bidang olahraga, pariwisata, kebudayaan, serta pelestarian cagar budaya.

Selain itu dalam MoU tersebut juga disebutkan tentang kerjasama investasi, perdagangan, serta teknologi.

Baca: Tanpa Didampingi Orangtua, Cindi Tetap Tersenyum Manis di Hari Pengukuhan Paskibraka Sumsel

MoU ditandatangani Wakil Walikota Yangzhou mr Yu Ting dan Pj Walikota Palembang Akhmad Najib, Kamis (16/8/2018), di Rumah Dinas Walikota Palembang.

Kunjungan Wakil Walikota Yongzhou beserta rombongan ini memanfaatkan momen Asian Games yang pembukaannya pada 18 Agustus mendatang.

Pj Walikota Palembang Akhamd Najib mengatakan, ada dua manfaat yang dapat diambil dalam kunjungan tersebut. Manfaat tersebut adalah terjadinya peningkatan kunjungan dari waga Kota Yangzhou ke Palembang.

Baca: Saat Ketua MPR Sebut Muhaimin sebagai Cawapres di Sidang Tahunan

"Dan manfaat lainnya, yaitu terjalinnya kerjasama yang saling menguntungkan Palembang serta Yangzhou," ujarnya.

Pada kesempatan ini pula Akhmad Najib menjelaskan tentang sejarah serta akulturasi budaya yang terjadi di Kota Palembang. Selain itu dijelaskannya tentang potensi wisata, budaya, cagar budaya, dan sarana olahraga yang dimiliki Kota Palembang.

Wakil Walikota Yangzhou, Yu Ding mengaku tersanjung atas sambutan yang diberikan Pj Walikota Palembang. Dirinya mengatakan, pihaknya juga akan senang bila kunjungan mereka juga berbalas dengan kunjungan Pemerintah Kota Palembang ke Kota Yangzhou RRT.

Menurutnya, Palembang merupakan kota yang indah dengan masyarakat yang ramah dan baik.

"Palembang juga memiliki potensi wisata, budaya, serta fasilitas yang baik, Palembang merupakan kota yang baik untuk menjalin kerjasama di berbagai bidang," ujar Yu Ding.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved