Breaking News:

Asian Games 2018

Jakabaring Sport City Steril, Petugas Keamanan di Pintu Masuk Perintahkan Kendaraan Putar Balik

Hanya shuttle bus dan kendaraan berstiker yang bisa masuk ke JSC namun dengan pemeriksaan yang ketat yang melibatkan TNI dan Polri

Tribun Sumsel/ Weni Wahyuny
Antrean mobil yang masih memaksa masuk ke kawasan Jakabaring Sport City (JSC), Kamis (16/8/2018). Petugas keamanan memerintahkan kendaraan putar balik karena sudah disiapkan shuttle bus untuk mengantar pengunjung ke JSC 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang mulai steril dari kendaraan umum maupun pribadi, Kamis (16/8/2018).

Pantauan Tribunsumsel.com, gerbang utama JSC sudah tertutup rapat dengan penjagaan yang ketat. Setiap kendaraan yang baru sampai di gerbang utama langsung berbalik arah.

Sementara di pintu gerbang sebelah Bank SumselBabel juga sudah dijaga.

Hanya shuttle bus dan kendaraan berstiker yang bisa masuk ke JSC namun dengan pemeriksaan yang ketat yang melibatkan TNI maupun Polri.

Baca: Begini Tanggapan Putri Gus Dur soal Curhatan Mahfud MD Sempat Disebut Bukan Kader NU

Jakabaring Sport City (JSC) yang dikonsepkan menjadi kawasan GO Green akan mulai terealisasi hari ini, Kamis (16/8/2018).

Kawasan ini memang sudah steril dari pengunjung sejak beberapa minggu terakhir, namun kendaraan masih berlalu lalang untuk keperluan persiapan Asian Games XVIII.

Untuk hari ini sudah dipastikan tak satupun kendaraan dari luar bisa masuk ke dalam area karena panitia sudah menyiapkan kendaraan bebas polusi di kawasan JSC.

Baca: Gigi Bocah SD Ini Patah Sewaktu Terlalu Semangat Lomba Makan Kerupuk Peringatan HUT RI

Direktur PT JSC, Bambang Supriyanto mengatakan sesuai dengan rencana bersama dengan pihak kepolisian dan pihak terkait bahwa sterilisasi kendaraan yakni tidak semua kendaraan boleh masuk kecuali beberapa yang memang disediakan untuk delegasi.

"Sudah ada kendaraan khusus yang disediakan di dalam kawasan JSC mulai hari ini,” kata Bambang.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved