Foto-foto Kali Item Berair Hijau dan Bisa Berenang Viral Disebut Terjadi di Zaman Ahok, Ini Faktanya

Foto-foto Kali Item Berair Hijau dan Bisa Berenang Viral Disebut Terjadi di Zaman Ahok, Ini Faktanya

Foto-foto Kali Item Berair Hijau dan Bisa Berenang Viral Disebut Terjadi di Zaman Ahok, Ini Faktanya
kolase/net
Kali Item 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Foto-foto Kali Item Berair Hijau dan Bisa Berenang Viral Disebut Terjadi di Zaman Ahok, Ini Faktanya

 Foto-foto lawas anak-anak berenang di kali item viral. Menurut si pengunggah foto di media sosial, gambar tersebut diambil di era Ahok masih gubernur Jakarta dan diposting pada 26 Maret 2017 dengan latar belakang wisma atlet sedang di bangun.

Mengapa foto-foto tersebut kembali viral? 

TribunStyle.com melansir tulisan Tribun-Medan.com yang mengungkap penyebabnya berikut ini ..

Ya, seperti diketahui, pemerintah DKI Jakarta cukup antusias dalam menyambut Asian Games.

Beragam program sudah mereka laksanakan, guna menyambut perhelatan ini.

Namun sebagian programnnya menuai kontroversi di masyarakat.

Dari banyaknya kebijakan yang dibuat Gubernur DKI, Anies Baswedan, menurut survei yang dilakukan Tim Mata Najwa bahwa menutupi Kali Sentiong atau Kali Item dengan kain waring paling banyak disorot.

Anies Baswedan mengatakan,  permasalahan Kali Item di dekat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, bukanlah persoalan baru.

Anies menyebut Kali Item itu sebagai warisan dari pemerintahan sebelum-sebelumnya.

Kali Item yang terletak di belakang Wisma Atlet, Kemayoran, dipasangi jaring-jaring berwarna hitam untuk menutupi aliran kali yang berwarna hitam, Kamis (19/7/2018).(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)
Kali Item yang terletak di belakang Wisma Atlet, Kemayoran, dipasangi jaring-jaring berwarna hitam untuk menutupi aliran kali yang berwarna hitam, Kamis (19/7/2018).(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D) ()

"Jika yang mengelola Jakarta dulu memperhatikan ini, kita enggak punya warisan Kali Item. Ini karena (Kali Item) dulu enggak diperhatikan, jadi kita punya warisan Kali Item," ujar Anies di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, dikutip dari Kompas.com, Selasa (24/7/2018).

Anies menuturkan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah kepemimpinannya menerima warisan tersebut dan akan memperhatikan kondisi Kali Item.

Halaman
1234
Editor: Kharisma Tri Saputra
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved