Berita OKU Timur

Sumur Kering, Warga BP Peliung OKU Timur Pakai Air Sungai Komering untuk Makan dan Minum

Sumur sudah mulai kering sehingga warga terpaksa mengambil air dari sungai untuk kebutuhan sehari-hari

Sumur Kering, Warga BP Peliung OKU Timur Pakai Air Sungai Komering untuk Makan dan Minum
Sripo/ Evan Hendra
Sumur warga OKU Timur mulai mengering memasuki awal kemarau tahun 2018. Warga terpaksa mengambil air sungai komering untuk kebutuhan makan dan minum 

TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA - Musim kemarau yang sudah berlangsung sejak beberapa bulan terakhir mulai berdampak pada warga di sejumlah wilayah di Kabupaten OKU Timur.

Warga yang sumurnya mulai mengalami kekeringan terpaksa mengonsumsi air sungai Komering untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mulai dari Mandi Cuci Kakus (MCK). Bahkan terkadang untuk kebutuhan rumah tangga seperti makan dan minum.

Warga berharap pemerintah dapat membuat sanitasi air bersih sehingga saat musim kemarau bisa dimanfaatkan warga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca: Sehari 3 Kali Kecelakaan, Hati-hati Melintas Sepanjang Jalan Simpang Mbacang-Kerinjing Pagaralam

Seperti diungkapkan Wansi (38) warga Desa Negeri Agung Kecamatan Buay Pemuka Peliung Kamis (2/8/2018) membenarkan warga yang mulai kesulitan mendapatkan air bersih akibat musim kemarau yang sudah berlangsung sejak beberapa bulan terakhir.

"Warga saat ini mengalami kesulitan karena musim kemarau. Sumur sudah mulai kering sehingga warga terpaksa mengambil air dari sungai untuk kebutuhan sehari-hari," katanya.

Dirinya berharap kepada pihak pemerintah untuk dapat membangun sanitasi air bersih sehingga bisa membantu masyarakat menerapkan pola hidup sehat. (SP/Evan Hendra)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved