Pilpres 2019

Alim Ulama di Sulawesi Deklarasikan Jokowi-Airlangga

Pimpinan Pondok Pesantren Darul I'tihsam Embo, Munawir Kamaluddin mengungkapkan alasannya ikut mendukung duet Jokowi-Airlangga

Alim Ulama di Sulawesi Deklarasikan Jokowi-Airlangga
Tribunnews/Biro Pers
Presiden Joko Widodo menjamu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tiga kiri), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (dua kiri), Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kiri), Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (tiga kanan), Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (dua kanan), dan Ketua Umum PPP Romahurmuzy (kanan) di Istana Bogor, Senin (23/7/2018). Jokowi mengadakan pertemuan dengan para ketua partai politik pendukung terkait dinamika calon wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. TRIBUNNEWS/BIRO PERS/RUSMAN 

TRIBUNSUMSEL.COM - Sejumlah perwakilan alim ulama dari beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan (Sulsel) berkumpul di Pondok Pesantren Darul I'tihsam Embo, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rabu (1/8/2018).

Kehadiran mereka untuk mengikuti Road Show Ikhwanul Muballighin For Jokowi-Airlangga atau dukungan duet Jokowi dengan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartanto di Pilpres 2019.

Baca: PKB Kemungkinan tak Berkoalisi dengan Jokowi di Pilpres 2019 ?, Hasil Tergantung Mandat Para Kiai

Baca: Lucunya Cucu Ani Yudhoyono Saat Difoto, Netizen Malah Banyak Gagal Fokus Lihat Tangan si Memo

Pimpinan Pondok Pesantren Darul I'tihsam Embo, Munawir Kamaluddin mengungkapkan alasannya ikut mendukung duet Jokowi-Airlangga.

"Kenapa kita dukung Pak Jokowi berpasangan dengan Pak Airlangga karena Pak Airlangga ini tokoh yang banyak menyudahi konflik baik itu saat di dunia kampus, sosial ataupun di internal partainya (Golkar). Kita menyebut beliau (Airlangga) ini sebagai sosok Jusuf Kalla muda," kata Munawir memberi sambutan.

Sementara, Sekjen DPP Ikhwanul Muballighin, Anwar Padholi mengungkapkan paket Jokowi-Airlangga adalah sosok ideal memimpin Indonesia ke depan.

"Pak Jokowi adalah tokoh yang islami yang Jawani dan terbukti dengan pembangunan infrastruktur yang massif dan begitu merata sampai ke plosok-plosok yang selama ini belum terjamah," katanya.

Data yang diperoleh dari Ketua panitia, Arifuddi Lau, perwakilan alim ulama yang hadir dari kabupaten, Jeneponto, Takalar, Gowa, Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Sidrap, Wajo, Bone, Soppeng, Sinjai, Bulukumba, Bantaeng, dan Luwu Utara.

Para perwakilan alim ulama itu terlihat membubuhkan tandatangan dukungan diselebaran yang disediakan.

"Jadi untuk membuktikan pernyataan dukungan kepada paket Jokowi-Airlangga, saya harap para perwakilan alim ulama dari beberapa perwakilan kabupaten membuktikan pernyataannya dengan menandatangani peryataan dukungan ini," tuturnya.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dan ketua DPRD Jeneponto Andi Kaharuddin yang dijadwalkan hadir, tidak terlihat berada di lokasi.

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Di Jeneponto, 16 Perwakilan Alim Ulama Dukung Duet Jokowi-Airlangga di Pilpres 2019, http://makassar.tribunnews.com/2018/08/01/di-jeneponto-16-perwakilan-alim-ulama-dukung-duet-jokowi-airlangga-di-pilpres-2019.

Editor: Siemen Martin
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved