Pilpres 2019

Pertemuan Lanjutan SBY-Prabowo,SBY Pilih Pakai Batik Biru, Prabowo Batik Corak Kuning Emas

Namun ada yang berbeda pada pertemuan yang dimuali sejak pukul 10.00 tersebut. Batik yang dikenakan SBY tidak sama dengan yang dikenakan Prabowo

Editor: Siemen Martin
Dok Gerindra

TRIBUNSUMSEL.COM - Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) menyambangi kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, (30/7/2018).

Kedatangan SBY ke kediaman Prabowo tersebut merupakan kunjungan balasan setelah 5 hari lalu, Prabowo menyambangi kediaman mantan koleganya di militer tersebut di Kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa, (24/7/2018).

Capture Twitter
Capture Twitter ()

Namun ada yang berbeda pada pertemuan yang dimuali sejak pukul 10.00 tersebut. Batik yang dikenakan SBY tidak sama dengan yang dikenakan Prabowo. SBY mengenakan batik lengan panjang biru sementara Prabowo mengenakan batik lengan panjang coklat.

Hal itu berbeda dengan pertemuan sebelumnya dimana Prabowo mengenakan warna batik yang selaras dengan SBY yakni cokelat.

Dalam pertemuan tersebut Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan bahwa kesamaan seragam tersebut menandakan adanya kesamaan chemistry.

"Kami ini punya chemistry yang sama untuk memikirkan negara dan bangsa, ini seragam hatinya, bajunya juga berseragam," ujarnya saat itu.

Belum diketahui mengapa kali ini antara Prabowo dan SBY tidak mengenakan batik warna senada seperti pertemuan sebelumnya.

Meskipun demikian, Sekretaris Jenderal Gerindra Muzani yakin, ada kemajuan penjajakan komunikasi dalam pertemuan antara Ketum kali ini. Muzani juga yakin Demokrat akan bersama Gerindra dalam mengusung Prabowo Subianto.

"Beliau sungguh-sungguh akan dorong pak Prabowo sebagai Capres karena waktu itu pak SBY bilang bahwa kedatangan Prabowo ke Kuningan dalam kapasitas sebagai Capres yang diusung Gerindra," ujar Muzani di lokasi pertemuan.

AHY Perpaduan Mirip Bung Karno dan Hatta

Politisi Partai Demokrat, Andi Alfian Mallarangeng menyebut sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mirip dengan dua tokoh pendiri bangsa, Ir. Sukarno dan Mohammad Hatta.

Itu ditunjukkannya saat melihat foto Sukarno yang berada di kanan, foto Bung Hatta yang ada di kiri, mirip dengan foto dari AHY yang ditempatkan di spanduk Relawan Cakra AHY di tengah-tengah mimbar.

"Pada waktu Bung Karno deklarasi kemerdekaan Indonesia, umurnya 44 tahun, Bung Hatta 43 tahun. AHY tanggal 10 Agustus nanti 40 tahun," katanya dalam acara Deklarasi Relawan Cakra AHY di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018).

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga di era Presiden SBY tersebut mengatakan bahwa kedua tokoh bangsa tersebut pada masanya ada tuntutan, sama seperti AHY di masa sekarang.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved