Berita Musi Rawas

Mulai Kekeringan Air, Warga Musi Rawas Akali Air Galon Untuk Mandi

Kekeringan tersebut menyebabkan warga terpaksa menggunakan air sungai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari

Mulai Kekeringan Air, Warga Musi Rawas Akali Air Galon Untuk Mandi
Sejak satu bulan terakhir, warga tinggal di Semangus Baru, Kabupaten Musi Rawas (Mura) merasa sumur miliknya kering. Hal itu karena terjadi kemarau dan tak kunjung turun hujan. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Sejak satu bulan terakhir, warga tinggal di Semangus Baru, Kabupaten Musi Rawas (Mura) merasa sumur miliknya kering. Hal itu karena terjadi kemarau dan tak kunjung turun hujan.

Baca: Deklarasi 2019Ganti Presiden Dibubarkan, Fadli Zon : Aparat Penegak Hukum Harusnya Netral

Baca: Ustadz Somad : Prabowo-Habib Salim Antara Ketegasan Tentara dan Kelembutan Ulama

Puji (31), warga setempat mengungkapkan, kekeringan sudah mulai dirasakan dalam satu bulan terakhir. Hal itu menyebabkan air dalam sumur miliknya mulai berkurang.

"Kemarau baru sebulan, air sumur sudah mengering, bahkan untuk mencuci piring saja tidak cukup lagi," ujar Puji (31), warga setempat, Minggu (29/7/2018).

Kekeringan tersebut menyebabkan warga terpaksa menggunakan air sungai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Menurutnya, air sungai tersebut cukup layak untuk memenuhi kebutuhan mencuci dan mandi.

"Kalau untuk minum dan memasak kami beli air galon, kalau mandi dan mencuci menggunakan air sungai, kalau tidak begitu tidak bisa memenuhi kebutuhan," katanya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved