Asian Games 2018

Surat Anak SD ke Atlet Asian Games: Semangatlah Kalian idolaku, Giat berlatih Agar Hasil Maksimal

Selain surat Miracle, ada lagi 9 surat anak SD yang masuk 10 surat dukungan terbaik untuk atlet Indonesia

Surat Anak SD ke Atlet Asian Games: Semangatlah Kalian idolaku, Giat berlatih Agar Hasil Maksimal
kompas.com
Miracle Aulia membacakan surat dukungan kepada atlet Indonesia yang ditulisnya sendiri dalam acara Satu Dukungan Untuk Indonesia yang berlangsung di Auditorium Wisma Kemenpora, Kamis (26/7/2017) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang tidak sampai sebulan lagi. Berbagai kegiatan sosialisasi terus dilakukan oleh Inasgoc bekerja sama dengan berbagai pihak.

Dalam acara "Sejuta Dukungan Untuk Indonesia" yang berlangsung di Auditorium Wisma Menpora, Kamis (26/7/2018), dibacakan satu surat dukungan untuk atlet Indonesia yang ditulis oleh Miracle Aulia, siswi sekolah dasar Alam Pertiwi, Bekasi.

Miracle yang masih berusia 10 tahun itu menulis dukungannya untuk atlet Indonesia.

Inilah isi surat dukungan tersebut:

"Sebuah kebanggaan bisa mewakilkan Indonesia dalam Asian Games 2018. Para atlet yang bertanding adalah atlet-atlet pilihan di setiap cabangnya. Semangatlah kalian idolaku. Giatlah berlatih agar mendapatkan hasil yang memuaskan."

"Pandai-pandailah menjaga kesehatan dan istirahat yang teratur. Agar saat bertanding kalian dalam keadaan prima. Dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena Dialah yang berkuasa atas segalanya."

"Semangatlah dalam bertanding dan jaga kekompakkan kalian. Lakukan yang terbaik untuk mengharumkan negerimu. Aku yakin semua rakyat Indonesia bersama untukmu. Dan kami selalu berdoa untuk kalian agar bisa menang. dan saat kemenangan itu tiba untuk kalian, tetaplah rendah hati. Walaupun semua orang memujimu. Andaikan kekalahan itu yang terjadi, berlapang dada dan semangat."

Miracle yang membacakan surat tersebut dengan semangat dan percaya diri di depan puluhan anak SD, para orang tua, guru dari tiap serta awak media yang hadir meliput acara ini.

Selain surat Miracle, ada lagi 9 surat anak SD yang masuk 10 surat dukungan terbaik untuk atlet Indonesia.

Diharapkan, surat-surat yang ditulis ini mampu menambah motivasi para atlet untuk meraih prestasi dan membantu menyukseskan Asian Games 2018.

Acara ini dimeriahkan juga oleh para pembicara dari pihak INASCOG, Cahyadi Wanda, pihak Kemenpora, Imam Nahrawi dan Jonni Mardizal, pihak APP Sinar Mas Sovan K Ganguly dan Saleh Husein (mantan Menteri Perindustrian), serta atlet basket nasional Vincent Kosasih. (kompas.com/Arin Nabila)

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved