Berita Politik

Politisi Demokrat Tanggapi Koalisi, Ferdinand : Mau Mati Seperti Romeo dan Juliet atau Menang?

Sama seperti Gerindra, Demokrat juga belum mendapatkan koalisi untuk mencapai batas Presidential Threshold 20 Persen

Politisi Demokrat Tanggapi Koalisi, Ferdinand : Mau Mati Seperti Romeo dan Juliet atau Menang?
Randa Rinaldi/Tribunnews.com
Ferdinand Hutahaean 

TRIBUNSUMSEL.COM - Enam partai politik solid mengusung dan mendukung Joko Widodo untuk ikut bertarung pada kontestasi pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Keenam parpol tersebut yang menyatakan solid mengusung diantaranya, PDI Perjuangan, PKB, PPP, Hanura, NasDem dan Golkar. Hal itu juga ditandai pertemuan Senin (23/7) malam di Istana Bogor.

Baca: Ada Enam Poin Pertemuan Jokowi dengan Ketum Parpol, Diantaranya Menentukan Hari Baik Pendaftaran

Baca: Cawapres Jokowi Diumumkan 9 Agustus, Inilah Para Kandidatnya

Usai pertemuan dengan keenam parpol itu, Jokowi juga mengundang ketua umum Partai Amanat Nasional bertemu di Istana Bogor.

Sedangkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga sudah menetapkan 10 Agustus hari terakhir pendaftaran bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024.

Menurut ketua umum PPP, Romahurmuziy ada 10 nama calon pendamping Jokowi. Diantaranya sudah mencuat dipublik dan disebutkan oleh Jokowi sendiri.

Namun, partai lainnya yang berencana mengusung Prabowo untuk menjadi Presiden baru Partai Gerindra. Sedangkan koalisi sejati seperti PKS belum menyatakan sikap.

Selain itu, Demokrat yang dikabarkan akan menjadi poros tengah telah menyatakan calon Presiden atau calon Wakil Presiden adalah Agus Harimurti Yudhoyono.

Sama seperti Gerindra, Demokrat juga belum mendapatkan koalisi untuk mencapai batas Presidential Threshold 20 Persen,

Meskipun lawan telah mendapat koalisi, politisi Partai Demokrat sekaligus Kadiv Humas dan Hukum DPP (Dewan Pimpinan Partai) Demokrat, Ferdinand Hutahaean memberikan tanggapan melalui akun twitternya @LawanPolitikJKW

Bro, pilpres itu bkn soal setia sprt dlm pacaran atau kisah Romeo dan Juliet.Tapi ini soal kalkulasi politik, matematika politik dan peluang politik.Jadi mau mati seperti Romeo dan Juliet atau mau menang?

Cuitan Poltisi Demokrat Ferdinand
Cuitan Poltisi Demokrat Ferdinand ()
Halaman
12
Penulis: Siemen Martin
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved