Berita Palembang

Tips untuk Pelaku Industri Olahraga agar Konsumen Setia dengan Produk yang Dijual

85 pelaku industri olahraga ikut dalam kegiatan Diklat Manajemen Industri Olahraga, salah satu kegiatan yang diprogramkan oleh

Tips untuk Pelaku Industri Olahraga agar Konsumen Setia dengan Produk yang Dijual
TRIBUNSUMSEL.COM/WENI WAHYUNY
Diklat Manajemen Industri Olahraga di Hotel Rio Palembang 22-26 Juli. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

 TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - 85 pelaku industri olahraga ikut dalam kegiatan Diklat Manajemen Industri Olahraga, salah satu kegiatan yang diprogramkan oleh Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga, pada satker Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga di Hotel Rio Palembang 22-26 Juli.

Kegiatan dibuka langsung oleh Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Prof. Dr. Mulyana, M.Pd dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel, Akhmad Yusuf Wibowo dan para narasumber lainnya.

 Dalam kata sambutannya Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Prof. Dr. Mulyana mengatakan seiring dengan pesatnya perkembangan industri olahraga ditingkat global dan melihat realita kemajuan di negara lain, maka pembangunan dan pengembangan industri olahraga yang modern dan profesional harus mendapat perhatian serius dari semua pihak, baik pemerintah, swasta, pelaku industri olahraga, maupun segenap lapisan masyarakat.

Menurutnya industri olahraga telah menjadi sumber pertumbuhan ekonomi yang menjanjikan, terutama melalui penyelenggaraan even-even olahraga yang bersifat nasional maupun internasional. 

“Di negara-negara maju; industri olahraga merupakan salah satu penyumbang penting perekonomian nasional mereka, karena dengan berkembangnya industri olahraga dengan baik maka dapat membuka lapangan kerja baru,” katanya pada pembukaan kegiatan, Minggu (22/7/2018) malam.

Selain itu, lanjut Mulyana menjamin kesejahteraan mereka yang terlibat di dalamnya dan memberikan efek pengganda yang sangat besar pada industri lain seperti perhotelan, transportasi, event organizer, peralatan olahraga dan broadcasting.

“Untuk mencapai sasaran pembangunan industri olahraga, maka dilakukan program pengembangan industri olahraga yang dilaksanakan bersama oleh pemerintah, pemerintah daerah, dunia usaha, dan masyarakat,” jelasnya.

Karena, sambung Mulyana salah satu unsur penting industri olahraga yang dapat berkembang menjadi orientasi industri adalah even. Peluang industri olahraga di Indonesia masih sangat terbuka lebar.

“Untuk itu mari bergerak bersama untuk menjadikan industri olahraga sebagai unggulan ekonomi Indonesia, mulai dari yang usaha kecil hingga usaha yang sudah besar bersatu untuk industri olahraga Indonesia,” ajaknya.

Halaman
12
Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved