Breaking News:

Asian Games 2018

Telkomsel Ingin Tcash Bisa Jadi Alat Bayar LRT

Penggunanya sudah banyak dan ini sangat potensial sehingga kita harapkan semester kedua Tcash sudah bisa digunakan

Penulis: Hartati | Editor: Wawan Perdana
TELKOMSEL
Telkomsel terus mendorong adopsi TCASH sebagai layanan mobile money yang dapat meningkatkan kenyamanan dan kemudahan pelanggan dalam bertransaksi sehari-hari. TCASH kini hadir dengan teknologi Near Field Communication (NFC), yang dinamakan TCASH TAP yang dapat digunakan di semua jenis ponsel baik feature phone maupun smartphone. 

Laporan Wartawan Tribun Sumsel.com, Hartati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Telkomsel berencana untuk ikut menjadi menjadi rekanan yang bisa menggunakan produknya sebagai alat bayar penggunaan LRT melalui e-moneynya Tcash.

Dikatakan Dheni Haryanto Branch Manager Telkomsel Palembang, bahwa rencana Telkomsel menjadi alat pembayaran akan dilakukan pada tahap kedua nanti.

Tahap pertama Telkomsel hanya melakukan kerjasama branding saja karena kerjasama alat pembayaran sudah dilakukan oleh Bank Sumsel Babel.

Baca: Beroperasi 23 Juli, Begini Cara Naik LRT Mulai dari Stasiun Hingga Bayar Ongkos

"Kerjasama tahap kedua nanti kita akan ikut karena pengguna Tcash juga sudah banyak saat ini," ujar Dheni.

Dia optimis bisa bekerjasama karena saat ini pengguna Tcash semakin banyak, baik yang tcash tapping ataupun yang didownload melalui aplikasi android.

Saat ini sudah ada 300 merchant di Palembang yang sudah bekerjasama dan 500 merchant di Sumsel yang bisa digunakan untuk bisa melakukan pembayaran non tunai.

Pengguna Tcash juga tercatat 300 ribu pengguna di Palembang dan 2 juta pengguna di Sumatera bagian selatan.

"Penggunanya sudah banyak dan ini sangat potensial sehingga kita harapkan semester kedua Tcash sudah bisa digunakan sebagai alat bayar LRT," tutup Dheni.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved