Berita Politik

Digadang Ikut Kontestasi Pilpres 2019, Anies Mengaku Belum Ada Tawaran Parpol

Anies menyebut tidak mungkin dirinya bisa maju sebagai calon presiden Hingga kini Anies mengakui belum ada tawaran dari partai politik manapun.

Digadang Ikut Kontestasi Pilpres 2019, Anies Mengaku Belum Ada Tawaran Parpol
Tribunnews.com
Anies Baswedan. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan marak disebut bakal menuju kontestasi pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Hingga kini Anies mengakui belum ada tawaran dari partai politik manapun.

"Begini, belum pernah ada (tawaran), kalau nanti permintaan itu datang, baru saya pikirkan dan saya jawab. Kalau ada pun saya nggak cerita dulu," kata Anies di Plaza Tenggara GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Anies mengatakan bahwa saat ini partai-partai politik dari oposisi maupun pemerintah telah memiliki calonnya sendiri. Seperti Partai Gerindra yang sudah mencalonkan Ketua Umumnya Prabowo Subianto, PDIP dengan Joko Widodo, serta PAN yang juga sudah menggenggam pilihannya.

Anies menyebut tidak mungkin dirinya bisa maju sebagai calon presiden bila kondisinya seperti itu.

"Wong sekarang sudah ada (calon presiden), anda jangan berangan-angan yang tidak mungkin. Gerindra sudah mencalonkan pak Prabowo, yang lain juga sudah memiliki, PAN sudah punya calon," ungkapnya.

Anies sedikit mengklarifikasi pernyataannya terkait penyerahan keputusan yang ada ditangan partai politik.

"Bukan menyerahkan, itu prosesnya adanya di parpol. Kalau anda tanyanya trotoar, saya bisa jawab karena itu tupoksi saya," tutur Anies.

Terkait kesiapan dirinya bila ditunjuk maju pencalonan menuju panggung pilpres 2019, Anies menanyakan balik partai politik mana yang bakal menunjuk dirinya.

"Siap apa? Siapa yang mau nunjuk?," ujarnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menegaskan bahwa dirinya tidak akan maju di pilpres 2019, dan akan fokus bekerja sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Jelas tidak. Pokoknya sekarang saya di Jakarta, Insya Allah di Jakarta," kata Anies. (Tribunnews.com/Danang Triatmojo)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mengaku Belum Ada Tawaran Partai, Anies Tutup Kemungkinan Menuju Pilpres 2019?, http://www.tribunnews.com/nasional/2018/07/18/mengaku-belum-ada-tawaran-partai-anies-tutup-kemungkinan-menuju-pilpres-2019.

Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved