Hari Pertama Sekolah

Orangtua Kaget, Anak Selalu Ranking Kelas Tidak Lulus Tes Masuk SMA Idaman

Sejak SD hingga SMP, selalu juara. Saya yakin kemampuan Amanda bisa lulus. Tetapi, saat pengumuman kaget dinyatakan tidak lulus

TRIBUN SUMSEL/M ARDIANSYAH
Sejumlah warga mendatangi Kantor Dinas Pendidikan Sumsel, Senin (16/7/2018) untuk melaporkan dugaan ketidak beresan penerimaan siswa baru. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pintar ternyata tak membuat Amanda Nashwa Syadirafansa, anak pertama dari pasangan Herpansi Syahrul dan Dora Herpansi bisa lulus ke sekolah idaman.

Amanda merupakan tamatan SMP Negeri 9 Palembang dengan Nomor ujian UJ-PPDB-2018-000060. Ia memiliki nilai rata-rata rapot 90, nilai US dan USBN 91 dan nilai UNBK 74.5. Dari semester 1 hingga semester 5, tidak ada nilai yang dibawah 75.

"Sejak SD hingga SMP, selalu juara. Saya yakin kemampuan Amanda bisa lulus. Tetapi, saat pengumuman kaget dinyatakan tidak lulus. Saya heran, ternyata banyak juga siswa yang juara di sekolah asalnya tidak lulus tes," ujar Dora yang kecewa, Senin (16/7/2018).

Nilai paling rendah Amandan adalah 81.4 untuk semester 4 dimata pelajaran Matematika. Sisanya, nilai semua yang ada di atas 81.4.

Menurut Dora, pada saat tes waktu yang diberikan panitia selama 3 jam. Tetapi, panitia memotong waktu 1 jam. Sehingga seluruh siswa yang memgikuti tes harus mengerjakan soal selama 2 jam. Dari itulah, anaknya hanya bisa menjawab 70 soal dari 100 soal.

Baca: Ini Penjelasan Para Ahli Mengenai Penggunaan Gadget Berlebih yang Bikin Mata MInus

"Saya yakin dengan kemampuan anak saya, tetapi hasilnya sangat tidak memuaskan. Saya yakin, karena di SMP selalu masuk peringkat lima besar dan semester terakhir masuk tiga besar. Tetapi malah tidak lulus. Mungkin tidak ada yang lain, jadi digeser orang," ungkapnya.

Pada hari pertama masuk sekolah ini, sejumlah warga mendatangi kantor Dinas Pendidikan Nasional Sumsel untuk melaporkan penerimaan siswa baru di sma favorit di Palembang yang diduga tidak beres, Senin (16/7/2017).

Wartawan tribunsumsel.com sampai saat ini masih berusaha meminta konfirmasi tentang masalah ini.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved