Pilkada Palembang

Hijrah Ke Gerindra, Ini Alasan Eddy Santana Putra Tinggalkan PDI Perjungan

Mantan ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, Eddy Santana Putra (ESP), resmi mengundurkan diri dari partai berlambang banteng

Hijrah Ke Gerindra, Ini Alasan Eddy Santana Putra Tinggalkan PDI Perjungan
Tribunsumsel.com/Arief Basuki Rohekan
Hijrah Ke Gerindra, Ini Alasan Eddy Santana Putra Tinggalkan PDI Perjungan 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Mantan ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, Eddy Santana Putra (ESP), resmi mengundurkan diri dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut, dan memilih "hijarah" bergabung dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumsel.

Kepastian ini diungkapkan mantan Walikota Palembang dua periode ini, mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumsel bersama sang istri, untuk bergabung sebagai kader Gerindra sekaligus mendaftarkan diri menjadi Calon Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumsel I, Rabu (4/7/2018) siang.

"Alhamdulillah hari ini saya diberikan kesempatan oleh teman-teman bergabung dengan Partai Gerindra, sekaligus saya ingin mendaftarkan diri sebagai Calon Anggota DPR RI dari Dapil Sumsel I.

Hari ini juga saya menyatakan diri mengundurkan diri sebagai kader PDIP Sumsel dengan surat yang langsung ditujukan kepada pimpinan PDIP Sumsel.

Saya ucapkan permohonan maaf dan terima kasih untuk seluruh kader PDIP yang selama ini telah membantu dan mendukung karir politik saya," kata ESP.

Bukan tanpa alasan, kata dia, keinginan bergabung bersama Partai Gerindra sudah ada sejak lama. Hanya saja momentum untuk bergabung dengan Partai besutan Prabowo Subianto ini baru menemukan waktu yang tepat.

"Yang ngajak saya bergabung sebenarnya banyak, tapi memang partai Gerindra ini tipenya sama seperti saya yang senang berjuang dan pas untuk karakter saya.

Segala sesuatu terkait dimana saya akan diposisikan dalam partai semuanya kami serahkan kepada DPD Gerindra. Saya akan mengikuti semua persyaratan," ujarnya.

Ditambahkan Eddy, dirinya segera menyelesaikan seluruh persyaratan, termasuk juga persyaratan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI.

"Ada syarat yang tinggal disusulkan seperi syarat kesehatan rohani dan legalisir ijazah S2 Magister Teknik Unsri saya. Insyaallah seluruh syarat selesai sore ini.

Yang jelas saya siap berjuang bersama untuk membesarkan dan memenangkan Partai Gerindra khususnya di Sumsel ," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel, Saifudin Aswari Rivai menyambut baik perihal bergabungnya Eddy Santana menjadi kader Partai Gerindra Sumsel. Terlebih jika melihat track record dan karir politik ESP yang sangat baik akan dapat membantu membesarkan Partai Gerindra.

"Pak Eddy ini bukan orang baru di politik. Apalagi beliau ini jadi salah satu orang yang diperebutkan banyak partai, jadi ini salah satu kehormatan bagi Gerindra.

Mudah-mudahan dapat memberi semangat partai kita untuk membangun Sumsel dan Indonesia yang begitu kita cintai," singkatnya.

Baca:

Mirip Mainan, Mengintip Harga Kacamata Krisdayanti yang Fantastis,Bisa Beli Motor Baru!

Baru 2 PPK yang Dibaca, Pleno Tingkat KPU Pagaralam Banyak Banjir Intrupsi

Inilah Kronologi Lengkap OTT KPK Terhadap Bupati Bener Meriah, Mobil Diserempet Usai Ngopi!

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved